Januari 2022, Pelayanan KTP dan KK di Depok Ditarik Ke Kecamatan

KabarPublik-Tapos

Pelayanan administrasi kependudukan  yang selama ini berada di kantor kelurahan ditarik ke kantor kecamatan di Kota Depok, efektif dimulai Januari 2022.

                       Nuraeni Widayatti 

Kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukpencapil) Kota Depok, Nuraeni Widayatti mengatakan, tahap awal pelayanan administrasi kependudukan di kantor kecamatan baru untuk lima kecamatan di Kota Depok.

Kelima kantor kecamatan yang termasuk tahap awal melayani administrasi kependudukan dimulai Januari 2022, menurut Nuraeni adalah Kecamatan Tapos, Kecamatan Cilodong, Kecamatan Pancoran Mas, Kecamatan Bojongsari dan Kecamatan Cinere.

"Kenapa ditarik ke kantor kecamatan,  ya kami ingin percepatan pelayanan administrasi kependudukan di kantor kecamatan," kata Nuraeni kepada KabarPublik.co.id saat ditemui di kantor Kecamatan Tapos, Rabu sore (3/11/21).

Dalam peninjauan kesiapan ruangan pelayanan Disdukcapil, Nuraeni Widayatti ditemani Camat Tapos, Abdul Mutolib dan Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Tapos, Sugino.

Abdul Mutolib menyambut gembira dan mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Depok dan Disdukcapil Kota Depok atas program tersebut.

"Kami menilai program ini sangat bagus untuk meningkatkan percepatan pelayanan administrasi kependudukan, ini program yang efektif dan efisien," kata Abdul Mutolib.

Nuraeni berharap, hingga akhir tahun 2022 seluruh kantor kecamatan se Kota Depok sudah ready melayani administrasi kependudukan seperti KTP dan KK (Kartu Tanda Penduduk dan Kartu Keluarga).

"Nanti loket Disdukcapil di kecamatan sudah bisa langsung mencetak KTP dan KK, sehingga warga bisa menunggu hari itu juga bisa dicetak di kantor kecamatan," ujarnya.

Kehadiranya di kantor Kecamatan Tapos, jelas Nuraeni, seperti empat kecamatan lainnya, di Kecamatan Tapos juga dalam rangka memantau kesiapan ruang pelayanan Dinas Kependudukan yang direncana beroperasi Januari 2022. 

"Kecamatan Tapos adalah kantor.kecamatan terakhir yang saya tinjau kesiapan ruangan pelayanan Disdukcapil nanti beroperasi Januari tahun depan," pungkasnya. (jaya)



No comments:

Post a Comment