Tangani Masalah Sosial dan Kemiskinan, Leuwinanggung Akan Bentuk Puskesos

KabarPublik-Leuwinanggung

Agar masalah sosial terutama kemiskinan dan anak-anak terlantar bisa ditangani secara komprehensif dan terpadu, Kelurahan Leuwinanggung, Kecamatan Tapos, Kota Depok berencana membentuk Pusat Kesejahteraan Sosial (Puskesos).


Lurah Leuwinanggung, Sanan Hidayat membuka resmi kegiatan Sosialisasi Puskesos di aula kelurahan, Selasa (2/11/21).

Dalam sambutan dan pengarahan pada Sosialisasi Puskesos, Lurah Leuwinanggung, Sanan Hidayat menjelaskan,  pembentukan dirasakan penting dan strategis dalam menangani permasalahan sosial di wilayah yang dipimpinnya.

"Dengan terbentuknya Puskesos diharapkan akan terjalin komunikasi, informasi dan koordinasi secara  sinergi dengan semua sektor, sehingga penanganan masalah sosial cepat teratasi," kata Sanan dihapan para peserta Sosialisasi Puskesos di ruang aula kantor Kelurahan Leuwinanggung, Selasa (2/11/21).

Perwakilan RW, Karang Taruna dan para kader PKK dan elemen masyarakat.lain mengikuti kegiatan Sosialusasi Puskesos di kantor Kelurahan Leuwinanggung, Selasa (2/11/21).

Menurut Sanan, Puskesos yang akan dibentuk di tingkat kelurahan ini nanti bisa memudahkan dan mendekatkan masyarakat dalam mengatasi permasalahan sosial dan kemiskinan serta kesejahteraan yang dihadapinya melalui program Puskesos.

Peserta yang mengikuti Sosialisasi Pukesos, jelasnya, perwakilan RW, Karang Taruna dan para kader PKK dan Posyandu. 

"Harapannya para peserta nantinya agar mensosialusasikan kepada kelompok masyarakat tentang apa yang sudah mereka peroleh dari kegiatan tersebut," pungkas Sanan. (jaya)





No comments:

Post a Comment