Tingkatkan Ekonomi Warga dan UMKM, Ratujaya Gelar Pelatihan Menjahit

KabarPublik-Ratujaya

Dalam meningkatkan kualitas sumber daya mamusia (SDM) untuk mewujudkan pribadi yang mandiri dan berdaya saing menuju Depok yang maju, berbudaya dan sejahtera, Kelurahan Ratujaya mengadakan pelatihan menjahit bagi warga dan pelaku UMKM, Selasa (30/11/21).

Selepas pembukaan Pelatihan Menjahit, Camat Cipayung dan Lurah Ratujaya foto bersama para peserta pelatihan, Selasa (30/11/21).

Kegiatan itu dibuka resmi oleh Camat Cipayung, Hasan Nurdin dan dihadiri Ketua LPM Kelurahsn Ratujaya, Pandu Tri Pratama dan sejumlah ketua RW.

Dalam sambutannya, Camat Cipayung,Hasan Nurdin mengatakan, latihan menjahit ini nerupakan kegiatan pemberdayaan masyarakat kelurahan dalsm upaya meningkatkan kapasitas masyarakat untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

Camat Cipayung, Hasan Nurdin membuka resmi kegiatan pelatihan menjahit yang diadakan Kelurahan Ratujaya,Selasa (30/14/24).

Pentingnya kegiatan pelatihan menjehit ini, Camat berharap para peserta patut bersyukur kepada Allah dan berterimakasih kepada Pemkot Depok yang mendanai kegiatan pelatihan menjahit untuk warga.

"Kami berharap ilmu nenjahit yang diperoleh dari pelatihan menjahit yang diadakan Kelurahan Ratujaya tidak hanya untuk diri sendiri, tapi hendaknya ditularkan ke tetangga dan warga lain agar dapat dirasakan manfaatnya," papar Hasan Nurdin.

Para peserta antusias mengikuti pembukaan pelatihan menjahit Kelurahan Ratujaya, Selasa (30/11/21).

Lurah Ratujaya, Ahmad Soma berharap, kegiatan pelatihan menjahit dalam waktu hanya tiga hari ini hendaknya para peserta dapat memanfaatkan dengan serius dan fokus mengikuti pelatihan tersebut.

"Pelatihan menjahit ini untuk meningkatkan kapasitas masyarakat dan bermanfaat bagi kaum ibu-ibu, apalagi bagi mereka yang belum bisa menjahit, sehingga bisa meningkatan perekonomian keluarga," ujar Soma.

Kepala seksi Ekonomi Pembangunan (Kasie Ekbang) Kelurahan Ratujaya, Jayadi menjelas, pelatian menjahit berlangsung selama tiga hari (30 November-2 Desember 2021) dengan peserta sekitar 30 orang.

"Pesertanya perwakilan dari RW 01-12 dsn para pelaku UMKM bidang fashion wilayah Ratujaya," ujar Jayadi.

Menanggapi pelatihan menjahit,  Ketua LPM Kelurahsn Ratujaya, Pandu Tri Pratama mengapresiasi kegiatan ini sebagai perwujudan hasil Musrenbang 2020.

"Alhamdulillah pesertanya perwakilan seluruh RW bisa ikut dan semuanya  hadir di platihan menjahit. Kegiatan ini tentunya bisa meningkatkan perekonomian masyarajat," pungkas Pandu. (jaya).



No comments:

Post a Comment