Cipayungjaya Gelar Pelatihan Pencegahan dan Penangulangan Stunting

 KabarPublik-Cipaungjaya

Kelurahan Cipayungjaya mengadakan pelatihan pencegahan dan penanggulangan stunting bagi para kader, TP PKK dan karang taruna, Senin (29/11/21).

Ketua TP PKK Kelurahan Cipayungjaya, Nurhayati mengingatkan pentingnya pencegahan dan penanggulangan stunting, Senin (29/11/21).

Lurah Cipayungjaya, Zayadi mengharapkan para ketua RT/RW, kader PKK, dan karang taruna memahami apa saja itu stunting dan bagaimana cara mencegah stunting di wilayah Cipayungjaya.

" Alhamdulillah..selama ini Cipayungjaya belum ada kasus stunting, namun kita harus selalui ikhtiar untuk mencegah stunting," kata Zayadi.

Dengan kegiatan ini, lanjutnya, pihaknya berharap para peserta diantaranya para kader,ketua RT/RW dan karang taruna yang telah memperoleh pengetahuan dari pelatihan ini dapat ditularkan ke masyarakat.

Dalam memberikan materinya, Ketua TP PKK Kelurahan Cipayungjaya, Nurhayati mengingatkan masyarakat khususnya para peserta pentingnya pencegahan dan penanggulangan stunting.

Sebab kurangnya perhatian orangtua terhadap asupan bergizi bagi anak-anak apalagi balita sangat berpengaruh pada tumbuh kembang si anak.

"Untuk itu kami berharap agar masyarakat terutama orangtua lebih memperhatikan asupan gizi anak-anak untuk tumbuh kembang anak-anak," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kemasyarakatan dsn prlayanan (Kasie Kemaspel) Kelurahan Cipayungjaya, Ernawati menjelaskan, kegiatan pelatihan pencegshan dsn penanggulangan stunting diikuti sekitar 50 peserta dibagi dalam dua sesi: pagi dsn siang.

"Kegiatannya dibagi dua sesi yakni pagi dan siang dengan peserta yang berbeda," kata Erna. (jaya)

No comments:

Post a Comment