Pantau Harga Sembako, Sekda Depok Minta Warga Jangan Panik

KabarPublik-Cimanggis

Dalam pemantauan harga sembilan bahan pokok (sembako) menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) di Pasar Cisalak, Cimanggis, Rabu (22/12/21), Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkot Depok, Supiyan Suri berharap warga tidak perlu panik menghadapi perkembangan harga sembako saat ini.

Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkot Depok, Supiyan Suri bersama Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Depok, Siti Barkah Hasanah berbelanja ikan basah saat memantau perkemangan harga sembako di Pasar Cisalak, Rabu (22/12/21).

"Hendaknya warga khususnya kaum ibu tidak perlu sampai panik menghadapi gejolak harga sembako akhir-akhir ini, bersikap bijak, berbelanja yang sewajarnya," tandas Supiyan Suri kepada wartawan saat memantau langsung perkembangan harga sembako jelang Nataru di Pasar Cisalak, Cimanggis, Rabu (22/12/21).

Dalam peninjauan dan berdialog dengan para pedagang dan berbelanja sejumlah komoditi, Sekda menilai, kenaikan harga sembako saat ini masih terjangkau daya beli masyarakat.

Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkot Depok, Supiyan Suri berbelanja ikan emas.

"Kalau pun ada kenaikan, tapi hal itu masih terjangkau daya beli masyarakat. Kenaikan harga sejumlah komoditi karena faktor cuaca yang kurang mendukung pertumbuhan tanaman sejumlah komoditi, sehingga berdampak pada harga," tuturnya.

Didampingi Asisten Sekda Depok, Sidik Mulyono, Kadisdagin Depok, Zamrowi Hasan bersama Plt Kepala UPT Pasar Cisalak, Merdian dan staf UPT dan Disdaginpasar Kota Depok,  Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Depok, Siti Barkah Hasanah,Camat Cimanggis, Abdur Rahman (Abra) bersama para lurah se Cimanggis,  Kabag Perekonomian Setda Depok, Adnan, Kadisonfokon Depok, Mantho Jorgi,  Supiyan Suri mengajak warga Depok untuk berbelanja di pasar-pasar tradisional yang ada di Kota Depok.

Menurut Supiyan Suri, berbelanja di pasar tradisional agar membangkit semangat para pedagang tradisional dan perekonomian Kota Depok, apalagi ditengah pandemi Covid19.

"Ayo marilah berbelanja di pasar tradisional, jangan jauh-jauh belanja. Pasar Tradisional pasarnya keren, sudah berstanda nasional, pasarnya bersih, apalagi harga kebutuhan pokoknya terjangkau," ujar Supiyan Suri.

Didampingi sang istri dalam kapasitas Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Depok, Siti Barkah Hasanah, Supiyan Suri berbelanja sejumlah kebutuhan pokok, seperti ikan, daging, cabae. 

Dalam memperingati Hari Ibu, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Depok, Siti Barkah Hasanah memberikan kuntum bunga mawar dan bingkisan kepada para pedagang di Pasar Cisalak.

"Dalam memperingati Hari Ibu pada hari ini, 22 Desember kami membagi-bagikan bunga dan bingkisan kepada para pedagang," kata Siti Barkah. (jaya)


No comments:

Post a Comment