Anggota DPRD, Iman Yuniawan Minta Pemkot Merespon Usulan Warga Soal Perluasan Kelurahan Pondokjaya

KabarPublik-Pondokjaya

Anggota DPRD Depok, Iman Yuniawan meminta Pemkot Depok merespon positif keinginan warga Kelurahan Pondokjaya, Kecamatan Cipayung terkait usulan perluasan dan penataan kantor Kelurahan Pondokjaya yang diusulkan di Musrenbang Pondokjaya, Rabu (19/1/2).

Anggota DPRD Depok, Iman Yuniawan meminta Pemkot Depok merespon usulan warga soal perluasan dan penataan kantor Kelurahan Pondokjaya, Rabu (19/1/22).

Harapan Anggota fraksi Gerindra daerah pemilihan Cipayung, Sawangsn, Bojingsari (dapil Cisari) disampaikan didalam acara Musyawarah Perencanaan Pembangunam )Musrenbang) tahun 2022 di pendopo kantor kelurahan setempat, Rabu (19/1/22).

"Saya berharap keinginan atau usulan masyarakat terkait peluasan areal dan penataan kembali kantor Kelurahan Pondokjaya agar diakomodir tahun ini, sehingga tahun depan sudah bisa direalisasikan," pinta anggota Badan Anggaran (Bangar) DPRD Depok itu.

Kegiatan Musrenbang Kelurahan Pondokjaya berlangsung di kantor kelurahan, Rabu (19/1/22).

Mantan Ketua LPM Kelurahan Pondokjaya beberapa periode itu mengatakan, bangunan kantor Kelurahan Pondokjaya saat ini kurang representatif, apalagi berada di lingkungan perumahan, baik dari fisik bangunan maupun luasan areal lahan yang kecil.

"Untuk itu perlu perluasan dan penataan kantor kelurahan agar representatif dsn memiliki areal parkir," ujarnya.

Mengenai berapa lahan yang dibutuhkan untuk pengembang kantor kelurahan itu, menurut Iman, diperlukan lahan kurang-lebih 600 m2.

Ketua LPM Pondokjaya, Hasan mengatakan, lahan untuk kebutuhan perluasan kantor sudah ada, tanah milik warga.

"Kalau ada dananya dari Pemkot Depok bisa langsung dibeli tanahnya," kata Hasan. 

Ketua Forum RT/RW Kelurahan Pondokjaya,Lalan Mujlani menyambut gembira rencana perluasan kantor kelurahan.

"Kalurahan yang sekarang kurang memadai, apalagi bila ada kegiatan, seperti saat ini Musrenbang, lahan parkir kagak ada," ujar Lalan. (jaya)

No comments:

Post a Comment