Pondokjaya Akhiri Musrenbang Kelurahan 2022 di Wilayah Cipayung

KabarPublik-Pondokjaya

Kelurahan Pondokjaya menutup/mengakhiri rangkaian kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kelurahan tahun 2022 seluruh kelurahan di wilayah Kecamatan Cipayung di pendopo kantor Kelurahsn Pondokjaya, Rabu (19/1/22).

Camat Cipayung, Hasan Nurdin memberikan sambutan dsn membuka resmi kegiatan Musrenbang Kelurahan Pondokjaya di pendopo kelurahan setempat, Rabu (19/1/22).

Kegiatan Musrenbang Kelurahan Pondokjaya dibuka resmi dan dihadiri sejumlah anggota DPRD Depok daerah pemilihan (dapil) Cipayung, Sawangan, Bojongsari (Cisari) diantaranya Iman Yuniawam (Gerindra), Yuni (PDIP) dan Babai Suhaemi (PKB).

Camat Cipayung, Hasan Nurdin mengapresiasi terselenggaranya Musrenbang Kelurahan Pondokjaya di kantor kelurahan.

 Seusai membuka resmi Musrenbang Kelurahan Pondokjaya, Camat Cipayung dan Lurah Pondokjaya foto bersama para anggota DPRD, LPM dan peserta Misrenbang, Rabu (19/1/22).

"Musrenbang Pondokjaya merupakan kelurahan terakhir yang mengadakan Muarenbang kelurahan tahun 2022 di wilayah Cipayung," kata Hasan Nurdin saat membuka kegiatan Musrenbang Pondokjaya di pendopo kantor Kelurahan Pondokjaya, Rabu (19/1/22).

Menurut Camat, kegiatan Musrenbang tingkat kelurahan tahun 2022 berlangsung lancar, tertib dan kondusif."Saya telah membuka kegiatan Musrenbang tingkat kelurahan tahun 2022 di seluruh kelurahan di wilayah Kecamatan Cipayung berkangsung lancar, tertib dan aman," kata Hasan Nurdin.

Lurah Pondokjaya, Nurman Hakim mengucapkan terima kasih atas kehadiran Camat Cipayung, para anggota DPRD Depok,  nara sumber dan para pengurus LPM dan RT/RW.

"Terlaksananya kegiatan Musrenbang Pondokjaya atas kerjasama yang sinergi yang terbangun selama dengan Kelurahan Pondokjaya bersama LPM, TIga Pilar, saya haturkan terima kasih kepada semuanya," kata Nurman.

Sekretaris Kelurahan Pondokjaya, Muhammad dan Kepala Seksi Pemerintahan  Kelurahan Pondokjaya, Wendi Noor mengakui, meski kegiatan Musrenbang berlangsung di kantor kelurahan, tetap berlangsung lancar, tertib dan kondusif.

"Kegiatan ini diikuti hampir seluruh pemangku kepentingan yang ada di wilayah Pondokjaya," kata Muhammad diamini Wendi Noor.

Sementara Ketua LPM Pondokjaya, Hasan menjelaskan, Musrenbang merupakan forum penyerapan aspirasi masyarakat berupa usulan program pembangunan dari setiap lingkungsn rukun warga (RW).

"Forum Musrenbang ini mendata dsn mencatat usulan-usulan masyarakat, kebetulan tahun mekanisme Musrenbang terdiri dari menu wajib dan menu pilihan, kata Hasan.

Ketua Forum RT/RW Kelurahan Pondokjaya, Lalan Mujlani mengapresiasi kinerja panitua Musrenbang tingkat Kelurahan Pondokjaya.

"Kami apresiasi kinerja panitia. Meski hanya diadakan di kantor kelurahan, namun tidak mengurangi subtansi Musrenbang sebagai forum perencanaan pembangunan. Artinya semua pemangku kepentingan disertakan dalam proses perencanaan," pungkas Lala. (jaya).


No comments:

Post a Comment