Kelurahan Cilangkap Jadi Juara PBB Kota Depok

KabarPublik-Cilangkap

Tingginya kesadaran warga  membayar Pajak Bumi Bangunan (PBB) sukses mengantar Cilangkap menempati peringkat pertama dari 63 kelurahan se Kota Depok dalam raihan PBB tahun 2021.

                              Teguh Sentoso

Lurah Cilangkap, Teguh Sentoso tidak bisa menyembunyikan rasa gembira atas prestasi raihan PBB yang dididukung kesadaran yang tingga dari warga Cilangkap membayar PBB.

Padahal tahun 2021 masih dalam situasi pandemi Covid19, katanya, ditengah kesulitan ekonomi keluarga ternyata warga tidak lupa membayar PBB. 

Target perolehan PBB Kelurahan Cilangkap tahun 2021 sebesar Rp7,457 Milyar dan realisasinya ( hingga 31 Desember) tercapai Rp 11,385 Milyar.

"Untuk itu saya ingin mengucapkan terima kasih kepada para staf kelurahan dan RT/RW berperan penting, terutama juga kepada warga yang tetap tinggi kesadarannya dalam membayar PBB, sehingga Kelurahan Cilangkap berada di peringkat pertama dari 63 kelurahan di Kota Depok," kata Teguh kepada KabarPublik.co.id, Kamis (27/1/22).

Meski ditengah kesulitan ekonomi keluarga lantaran pandemi Covid19, menurut dia, warga  tetap membayar PBB karena sudah merasakan hasil dari membayar PBB berupa pembangunan baik fisik maupun nonfisik, terutama infrastruktur diantaranya pembangunan jalan lingkungan.

"Masyarakat sudah melihat dan merasakan hasil dari PBB berupa pembangunan, sehingga secara sadar dan patuh membayar PBB," kata Teguh.

Bila melihat hasil pembangunan, dia menuturkan, PBB yang warga bayarkan warga nilainya lebih kecil daripada nilai pembangunan yang dilaksanakan pemerintah.

Namun dengan PBB yang dibayar masyarakat, lanjutnya, tentu saja sangat berarti untuk pembangunan.

"Alhamdulillah...ditengah pandemi Covid19 ternyata kesadaran untuk membayar  PBB cukup tinggi, semoga di tahun ini bertambah lagi," pungkasnya. (jaya)

No comments:

Post a Comment