Lurah dan LPM Boponter Berharap Usulan Seluruh RW Terakomodasi di Musrenbang 2022

 KabarPublik-BOPONTER

Lurah Bojong Pondok Terang (Boponter), Agus Suryana dan Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (Boponter) Boponter, Afrizal berharap, alokasi anggaran pembangunan tahun 2023 sebesar Rp2,5 Milyar yang disediakan Pemkot Depok dapat mengakomodasi seluruh usulan pembangunan yang diajukan masyarakat didalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun 2022.

Lurah Boponter, Agus Suryana menyampaikan teknis penyerapan usulan masyarakat di Musrenbang Kelurahan Boponter di gedung YPI Arrahmaniyah, Senin (17/1/22).

Harapan Agus dan Afrizal itu disampaikan di forum Musrenbang Kelurahan Boponter 2022 di aula Perguruan Islam Arrahmaniyah, Senin (17/1/22).

Menurut Agus, Musrenbang merupakan forum penyerapkan usulan-usulan pembangunan dari masyarakat, apalagi tahun ini sudah ada mekanismenya yakni Musrenbang menyediakan dua menu yakni menu wajib ada sekitar 16 dan menu pilihan sebanyak 26 pos usulan yang memudahan kelurahan dalam menampung usulan pembangunan dari masyarakat.

"Musrenbang ini ibarat sebuah roti atau kue yang harus dibagi ke seluruh wilayah RW secara adil. Adil dalam arti bukan sama rata sama rasa, tapi sesuai porsi kebutuhan di suatu RW," jelas Agus.


Ketua LPM Boponter, Afrizal memaparkan mekanisme pelaksanaan Musrenbang Boponter tahun 2022 di gedung YPI Arrahmaniyah, Senin (17/1/22).

Untuk itu didalam forum Musrenbang ini, Afrizal berharap seluruh RW bisa nemanfaatkan momentum penting dan strategis untuk pembangunan di lingkungan RW masing-masing.

"Dengan mekanisme menu wajib dan menu pilihan di Musrenbang setiap RW dapat memanfaatkan dengan meangajukan usulan-usulan pembangunan untuk lingkungan masing-masing," kata Afrizal.

Para peserta Musrenbang Boponter tampak antusias mengikuti Musrenbang tahun 2022 di gedung YPI Arrahmaniyah, Senin (17/1/22).

Musrenbang yang diikuti seluruh pengurus RT/RW, tokoh masyarakat dan tokoh agama, karang taruna dan para kader PKK, posyandu, posbindu dan lainnya itu dibuka resmi Camat Cipayung, Hasan Nurdin.

Camat Cipayung, Hasan Nurdin mengapresiasi kegiatan Musrenbang Boponter tahun berlangsung di luar kantor kelurahan yakni di gedung YPI Arrahmaniyah.

"Semoga Musrenbang Boponter dapat menyerap aapirasi atau usulan pembangunan dari seluruh lingkungan RW," kata Hasan Nurdin.

Hadir pula Musrenbang Kelurahan Boponter Ketua YPI Arrahmaniyah, Ujang Salahudin dsn sejumlah anggota DPRD Depok daerah pemilihan (dapil) diantaranya Iman Yuniawan, Priyanti Susilawati, keduanya dari Fraksi Gerindra,  Babai Suhaemi ( PKB) dan Yuni (FPDIP). (jaya)





No comments:

Post a Comment