Tari Gemajar Meriahkan Musrenbang Kelurahan Jatijajar

KabarPublik-Jatijajar

memeriahkan acara pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kelurahan Jatijajar tshun 2022 yang aksn berlangsung di Wisma Kinasih, Selasa (18/1/22).

                                                 foto:ilustrasi

Lurah  Jatijajar, Mujahidin menjelaskan, selain untuk memeriahkan pembukaan Musrenbang, kedua jenis tari tradisional Betawi sebagai bentuk apresiasi dan melestarikan budaya leluhur warga Betawi yang kebetulan Depok bagian dari etnis Betawi.

"Kami mengadakan hiburan tari topeng dsn tari merak dalam pembukaan Musrenbang Jatijajar sebagai bentuk apresiasi dan melestarikan seni budaya di era globalisasi agar masyarakat dan generasi muda tahu seni bydaya leluhur bangsanya," tandas Mujahidin kepada KabarPublik.co.id di kantor Kelurahan Jatijajar, Selasa (18/1/22).

Penampilanan seni budaya Betawi itu sumbangsih dari lingkungan RW 11 dan 12 Kelurahan Jatijajar yang dikoordinir Ratna, wargs Jatijajar.

"Saya ucapkan terima kasih kepada bu Ratna dan wargs RW 11 dan RW12 atas sumbangsih tari Topeng dan Tari Merak," ujar Mujahidin.

Musrenbang Kelurahan Jatijajar yang berkangsung di Wisma Kinasih, Selasa (18/1/22) dibuka resmi Camat Tapos, Abdul Mutolib.

Selain dihadiri para nara sumber, juga para anggota DPRD daerah pemilihan (dapil) Tapos-Cilodong.

Ketua LPM Kelurahan Jatijajar, Usman mengapresiasi penampilan tari topeng dan tarik merak yang digagas Lurah Jatijajar, Mujahidin."Pak Lurah memiliki jiwa seni, kreatif dan inovatif, sehinggga bisa berkreasi menampilkan tari topeng dan tari merak untuk pembukaan Musrenbang Jatijajar," ujarnya. (jaya)

No comments:

Post a Comment