Demi Lingkungan Bersih dan Sehat, Pondokjaya Gelar Pemilahan Sampah Untuk Warganya

KabarPublik-Pondokjaya 

Demi tercipta lingkungan yang bersih dan sehat, Kelurahan Pondokjaya, Kecamatan Cipayung menggelar kegiatan Pemilhan Sampah dan Keterampilan Pembuatan Produk Daur Ulang (Bank Sampah) untuk warganya di kantor kelurahan, Selasa (29/3/22).

Camat Cipayung, Hasan Nurdin membuka resmi kegiatan Pemilahan Sampah dan Keterampilan Pembuatan Produk Daur Ulang yang diadakan Kelurahan Pondokjaya, Selasa (29/3/ 22).

Kegiatan pemberdayaan masyarakat yang dibuka resmi Camat Cipayung, Hasan Nurdin dengan peserta antara lain, pengurus RT/RW, karang taruna, para kader.

Dalam sambutannya, Camat Cipayung, Hasan Nurdin mengapresiasi kegiatan yang diprakarsai kantor Kelurahan Pondokjaya, dsn berharap warga tidak pernah bosan untuk terus melakukan kegiatan pemilihan sampah.


"Kami apresiasi kegiatan ini karena sangat bermanfaat bagi masyarakat, karena hal ini demi terciptanya lingkungan yang bersih dsn sehat. Jangan pernah bosan untuk terus memilah sampah," kata Hasan Nurdin.

Sebelumnya Lurah Pindokjaya, Nurman Hakim mengataiatan pemilihan sampah dan  dan keterampilan pembuatan produk daur ulang bertujuan untuk terus menggugah masyarakat untuk tidak merasa bosan memilah sampah demi tercipta lingkungan yang bersih dsn sehat.

"Bila lingkungannya bersih dari ssmpah harapan kami insyaallah lingkungannya dan masyarakat sehat, sehingga hidupnya produktif," kata Nurman.

Selain pemilahan sampah, lanjut Nurman menjelaskan, dilakukan kegiatan keterampilan pembuatan produk daur ulang bertujuan agar peserta mendapat ilmu atau keterampilan yang bermanfaat secara ekonomi yang nantinya bisa nenopang perekonomian keluarga.

"Untuk itu kami mohon peserta mengikuti kegiatan ini dengan serius agar manfaat dari pelatihan ini dirasakan," pungkasnya. (jaya)

No comments:

Post a Comment