K3S Sukmajaya Gelar Festival Literasi Buat Tiket Siswa Masuk SMP Negeri

 KabarPublik-Sukmajaya 

Untuk meningkatkan kreativitas anak didik di bidang satra (lisan dan tulis), sekaligus tiket bagi peserta didik masuk SMP Negerimelaluii jalur prestasi, Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Dasar Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok menggelar Fastival Literasi Siswa Indonesia Sekolah Dasar (FLISD) Tahun 2022 di SDN Mekarjaya 12, Rabu (30/3/22).

Kepala Sarana Prasarana Disdik Depok,Sumarna menyerahkan tropi juara kepada pemenang lomba literasi Festival Literasi Siswa Indonesia Sekolah Dasar (FLISD) yang diadakan K3S SD Kecamatan Sukmajaya di UPT SDN Mekarjaya 12, Rabu (33/22).

Mewakili Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, Sumarna, Kepala Sarana Prasarana Disdik Depok membuka resmi Festival Literasi Siswa Indonesia Sekolah Dasar (FLISD).

Ketua K3S Sekolah Dasar Kecamatan Sukmajaya, Arief Suryadi mengatakan, festival ini bertujuan diantaranya meningkatkan kreativitas peserta didik di bidang sastra Indonesia (lisan dan tulisan), meningkatkan kesadaran peserta didik akan pentingnya sarana dalam mengungkapkan pikiran dan perasaan secara estetis.

Ketua K3S Sekolah Dasar Kecamatan Sukmajaya, Arief Suryadi  menyerahkan tropi pemenang kepada para juara Festival Literasi Siswa Indonesia Sekolah Dasar (FLISD) yang diadakan K3S SD Kecamatan Sukmajaya di UPT SDN Mekarjaya 12, Rabu (30/3/22).

"Melalui festival ini untuk mencari bibit berbakat di bidang seni sastra, sekaligus pula untuk memberikan 'tiket' masuk ke SMP Negeri bagi peserta didik melalui jalur prestasi baik akademik maupun prestasi non-akademik, seperti olahraga dan seni," ungkap Arif kepada wartawan.

Ketua K3S Sekolah Dasar Kecamatan Sukmajaya, yang juga Kepsek SDN RRI Cisalak, Arief Suryadi berpose bersama para guru dan siswa-siswi SDN RRI Cisalak di Festival Literasi Siswa Indonesia Sekolah Dasar (FLISD) yang diadakan K3S SD Kecamatan Sukmajaya di UPT SDN Mekarjaya 12, Rabu (30/3/22).

Dalam festival literasi ini, menurut Arif, ada sekitar enam jenis perlombaan yakni: lomba menulis cerita pendek (cerpen), lomba baca puisi, lomba cipta pantun, lomba cipta syair, lomba mendongeng dan lomba membaca cerita bocah Depok. 

Sementara itu Kabid Sarpras Disdik Kota Depok, Sumarna mengapresiasi kerja K3S SD Kecamatan Sukmajaya yang telah mengadakan kegiatan kreativitas Kareena hal itu memiliki manfaat penting bagi sekolah dan para siswanya.

"Saya mendukung dan mengapresiasi festival ini yang menunjukkan kekompakan dan kerjasama para kepala sekolah dan guru-gurunya, kegiatan ini sangat penting dan bermanfaat bagi sekolah dan adiknya kedepan," kata Sumarna kepada wartawan, Rabu (30/3/22).

Didalam kegiatan tersebut, Sumarna yang pernah menjabat Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Sukmajaya juga berkesempatan menyerahkan tropi juara kepada pemenang lomba festival literasi Indonesia Sekolah Dasar Kecamatan Sukmajaya.

Arif Suryadi menambahkan, para juara nanti mewakili Kecamatan Sukmajaya untuk berlomba di tingkat Kota Depok."Para pemenangnya tingkat kecamatan nanti akan dikirim ke tingkat Kota Depok,"pungkas Arif. (jaya).

No comments:

Post a Comment