Pondokjaya Peringati Isra Mi'raj, Camat Cipayung: Tingkatkan Kualitas Sholat Berjamaah di Masjid

KabarPublik-PondokjayaSaat

Saat menghadiri peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1443 H tingkat Kelurahan Pondokjaya, Camat Cipayung, Hasan Nurdin berharap umat Islam di wilayahnya meningkatkan kualitas sholat berjamaah di masjid.

Camat Cipayung, Hasan Nurdin berharap umat Islam di wilayahnya meningkatkan kualitas sholat berjamaah di masjid.

Selain itu sholat berjamaah di masjid dan musholla, Hasan Nurdi meminta warga Cipayung dikenal masyarakat agamis, apalagi Kampung Bojong Pondok Terong ( Boponter) mendapat julukan Serambi Mekkah karena melahirkan banyak para ulama berbobot tetap menjunjung ukhuwah Islam dan ukhuwah wathoniyah (persaudaraan kebangsaan) sesama warga Cipayung.

Camat, lurah, Anggota DPRD Depok dan para kiyai dan ustad membaca sholawat nabi di peringatan Isra Mi'raj Kelurahan Pondokjaya, Sabtu (12/3/22).


"Dengan peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW marilah kita tingkatkan kualitas sholat berjamaah di masjid dsn musholla, disamping itu pula tingkatkan ukhuwah Islam dan ukhuwah wathoniyah di wilayah Cipayung yang kita cintai ini," tandas Hasan Nurdin di peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1443 H di Masjid Ar Rahman RW 01, Sabtu (12/3/22). 

KH Zaenuddin MR atau bekennya Kiyai Gondrong memberikan tausyiah di peringatan Isra Mi'raj Kelurahan Pondokjaya, Sabtu (12/3/22//).

Sementara' itu, Lurah Pindokjaya, Nurman Hakim menjelaskan, sedianya peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1443 hijirah diadakan di karena an di kantor kelurahan.

Namun warga Pondokjaya adalah masyarakat agamis biasanya untuk kegiatan peringatan hari besar Islam dihadiri banyak umat Islam, sementara daya tampung kantor  kelurahan terbatas.

Lurah Pondokjaya, Nurman Hakim bersama anggota Babinsa menikmati tausiyah yang disampaikan Kiyai Gondrong, Sabtu (12/3/22)

Ketua RW 01 selaku ketua panitia peringatan Isra Mi'raj Kelurahan Pondokjaya, Rusnadi foto bersama Habib Syarif Gasing Al Atos, anggota DPRD Depok, Sabtu (12/3/22).

" Hasil musyawarah dengan forum RT/RW bersama Tiga Pilar disepakati Isra Miraj diadakan di Masjid Jami Arrahman," kata Nurman kepada KabarPublik.co.id seraya menambahkan,  diperkirakan jamaah yang hadir di Isra Mi'raj mencapai ratusan orang.


Kastaf etua RW 01 selaku ketua panitia peringatan Isra Mi'raj Kelurahan Pondokjaya, Rusnadi mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Kelurahan Pondokjaya untuk penyelenggaraan Isra Miraj kali ini di Masjid Ar Rahman di wilayah RW 01.

"Kami berterima kasih kehadiran pak Camat Cipayung dan pak Lurah  Pondokjaya, para kiyai, ustad dan asatir serta warga Pondokjaya dan sekitarnya yang telah menghadiri Isra Mi'raj di wilayah RW 01," kata Rusnadi.


 Peringatan Isra Mi'raj dihadiri pula Ketua PKK Kelurahan Pondokjaya, Rodiyah Nurman Hakim dan staf kelurahan, anggota Babinsa dan Babinmas, dan anggota DPRD Depok diantara Iman Yuniawan, Babai Suhaemi, Habib Syarif Gasing Al Alatos.

Menanggapi kegiatan Isra Mi'raj tersebut, anggota DPRD Depok dari Fraksi Gerindra, Iman Yuniawan menilai positif dan memberikan apresiasi kepada Kelurahan Pondokjaya dan Forum RT/RW khususnya Ketua RW 01 berserta pengurus DKM Ar Rahman.

Ketua TP PKK Kelurahan Pondokjaya, Rodiyah Nurman Hakim (gamis hitam) meneteskan parfum kepada jamaah wanita di peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW,Sabtu (12/3/22).


" Saya ucapkan selamat memperingati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW tingkat Kelurahan Pondokjaya. Semoga kualitas keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, terutama sholat kita terus meningkat," tutur Iman kepada KabarPublik.co.id.

Staf Kelurahan Pondokjaya menikmati tausiyah yang disampaikan para penceramah di peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW di Masjid Jami Arrahman RW01,Sabtu (12/3/22).

Peringatan Isra Mi'raj Kelurahan Pondokjaya yang dihadiri banyak kiyai dan ustadz serta ustadzah Pondokjaya dan  Bojong Pondok Terong diantaranya KH Baharuddin Toyib, pimpinan Ponpes As Salamah itu menampilkan pencerah KH Zaenuddin MR yang dikenal bernama Kiyai Gondrong dan KH Fahruddin Murodi.

Pembacaan sholawat Nabi Muhammad SAW secara berjamaah di Masjid Jami Arrahman RW01, Sabtu (12/3/22).

Kiyai Gondrong yang mengaku lulusan Bojong Pondok Terong menuturkan, Isra Mi'raj yang setiap tahunnya  diperingati hendak bukan sekedar kegiatan seremonial, tetapi harus menjadi momen intropeksi dan evaluasi terhadap kualitas ibadah umat Islam.

"Bojong Pondok Terong dulu ya zaman saya masih sekolah di sini dikenal Serambi Mekkah Depok karena banyak melahirkan para ustadz, kiyai yang berbobot. Untuk itu marilah kita tingkatkan kualitas sholat berjamaah dan ibadah lainnya," pungkas Kiyai Gondrong. (jaya)



No comments:

Post a Comment