Sehari Jelang Ramadhan, Wakil Walikota Depok Bersama Keluarga Berziarah ke Makam Mertua

KabarPublik-Depok 

Seperti masyarakat pada umumnya berziarah (nyekar) menjelang datangnya bulan Ramadhan, Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono (IBH) bersama keluarga berziarah ke makam mertuanya ini di Taman Pemakam Umum (TPU) Pitara, Kelurahan/ Kecamatan Pancoran Mas (Panmas), Sabtu pagi (2/4/22).

Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono (berbaju putih) bersama keluarga berziarah ke makam mertuanya di kawasan Pitara, Pancoran Mas, Sabtu pagi (2/4/22).

Tidak hanya IBH, berziarah jelang satu Ramadhan diikuti pula istri, anak, mantu dan cucunya.

Kegiatan ziarah kubur, menurut dia, Ziarah kubur dianjurkan oleh Rasulullah untuk mengingat akan adanya kematian, adanya siksa kubur dan adanya hari pembalasan. "Ziarah kubur yang diperbolehkan oleh Rasulullah adalah ziarah kubur yang bertujuan untuk melembutkan hati, mengingat mati dan juga mendoakan orang yang telah meninggal," kata IBH kepada KabarPublik.co.id,. Sabtu (2/4/22).

Untuk menjelang datangnya bulan Ramadhan, Iman mengaku, diri bersama keluarga berziarah ke makam orangtua kandungnya di wilayah Tangerang Selatan (Tangsel).

"Pekan lalu Saya dan keluarga berziarah ke makam bapak emak saya di Tangsel, sabtu ini (2/4/22) baru sempat ke makam mortuary ayah dan ninik orangtua istri," tutur Imam.

Dia mengakui, ziarah kubur memang bukan saat menjelang ramadhan tapi kapan saja boleh.

"Berziarah atau nyekar itu kan untuk melembutkan hati, mengingat mati dan juga mendoakan orang yang telah meninggal,"  pungkas Imam. (jaya)

No comments:

Post a Comment