Pemaparan Lurah Audi Soal Sampah Memukau Wakil Walikota dan Tim Penilai Lomba Kinerja Kelurahan Se Kota Depok Tahun 2022

KabarPublik-Depok 

Pemaparan materi kewilayahan terutama penanganan sampah yang disampaikan Lurah Cisalak, Audi Wira Saputra memukau Wakil Walikota, Imam Budi Hartono (IBH) dan tim penilai Lomba Kinerja dan Inovasi Kelurahan Tingkat Kota Depok Tahun 2022 di Balai Rakyat, Senin (30/5/22).

Lurah Cisalak, Audi WS memberikan pemaparan materi di Lomba Kinerja dan Inovasi Lurah Tingkat Kota Depok tahun  2022 di Balai Rakyat Jl Bangau, Kelurahan Depokjaya, Kecamatan Pancoran Mas, Senin (30/5/22).

Ekspose Lomba Kinerja dan Inovasi Kelurahan Tingkat Kota Depok Tahun 2022dibuka resmi Wakil Walikota Depok Imam Budi Harton di gedung Balai Rakyat Jalan Bangau Raya, Kelurahan Depok Jaya dab diikuti oleh 11 kelurahan yang mewakili kecamatannya masing-masing.

Menanggapi pertanyaan Wakil Walikota Depok terkait permasalahan sampah di wilayah Kelurahan Cisalak, dengan tegas Lurah Cisalak Audi WS menjelaskan:"Untuk sekarang permasalahan sampah wilayah Kelurahan Cisalak zero sampah, bersih dari sampah walaupun ada sedikit mah ada".

Menurut Audi, pasca libur lebaran lalu dibantu pengurus lima RW serta berkoordinasi dengan dinas terkait, permasalahnya sudah jelas penyebab menggunungnya sampah warga tersebut yang disebabkan alasan pengangkutan truk sampah yang tidak maksimal.

"Saya sebagai perangkat lingkungan berharap hanya ingin pengangkutan sampah secara maksimal dari dinas terkait, yaitu dengan ditambah armada truk,” jelasnya.

Sekarang dengan turun tangannya Lurah Cisalak ke lapangan untuk memonitor truk sampah agar menambahkan armada pengangkut sampah menjadi salah satu penyebab utama sampah tetap ada. 

"Selain itu untuk Kelurahan Cisalak sudah ada bank-bank sampah di setiap-RT, sehingga tidak ada lagi sampah yang dibuang di lokasi," ujarnya.

Setelah mendengarkan pemaparan kewilayahan dan argumentasi terutama terkait masalah sampah dari Lurah Cisalak, Wakil Walikota Depok bersama tim penilai tingkat Kota Depok terlihat mengangguk-angguk kepala pertanda merasa puas atas pemaparan Lurah Cisalak yang komprehensif.

Sebelumnya dalam sambutannya membuka resmi lomba tersebut, Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono menjelaskan, Lomba Kinerja dan Inovasi Kelurahan Tingkat Kota Depok Tahun 2022 merupakan kegiatan rutin setiap tahun yang diadakan Pemkot Depok untuk mengevaluasi kinerja lurah.

"Untuk itu dari kegiatan ini akan didapat kelurahan terbaik yang akan mewakili Kota Depok di tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar), kelurahan diharapkan dapat lebih giat mengakomodir kebutuhan masyarakat,” ucapnya, Senin (30/5)

Menurut Wakil Walikota, nantinya akan memunculkan satu produk yang diunggulkan di tiap kelurahan dan dapat menggiatkan bank sampah guna membantu menyelesaikan masalah sampah di Kota Depok. (jaya)




No comments:

Post a Comment