Bakesbangpol Depok Akhiri Kegiatan Sosialisasi Kelurahan Pemilu 2022 Di Harjamukti

KabarPublik-Harjamukti 

Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Depok mengakhiri rangkaian kegiatan Sosialisasi Kelurahan Pemilu tahun 2022 lima kelurahan  di Kelurahan Harjamukti, Kecamatan Cimanggis, Selasa (5/7/22). 

Didampingi Analis Kebijakan Ahli Muda selaku Koordinator Politik Dalam Negeri Bakesbangpol Kota Depok, R.Cepi Gungun Gunawan 
dan Anggota Bawaslu Kota Depok, Ardiansyah, Ketua KPUD Depok, Nana Shobarna menyampaikan materi di kegiatan sosialisasi Kelurahan Pemilu 2022 putaran terakhir di aula Kelurahan Harjamukti, Cimanggis, Selasa (5/7/22).

Dalam kegiatan Kelurahan Pemilu 2022 putaran terakhir di aula Kelurahan Harjamukti itu dibuka resmi Kepala Bakesbangpol Depok, Abdurrahman (Abra) dengan menampilkan nara sumber Ketua KPUD Depok, Nana Shobarna dan anggota Komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Depok, Ardiansyah.

Dalam kegiatan sosialisasi itu, Nana Shobarna mengharapkan, tingkat partisipasi masyarakat di lima kelurahan nantinya bisa lebih meningkat dari pemilu dan pilkada Kota Depok mendatang.

Selepas menyampaikan materi, Ketua KPUD Depok, Nana Shobarna dan Anggota Bawaslu Kota Depok, Ardiansyah foto bersama Lurah Harjamukti, Sukmara, jajaran Bakesbangpol Depok dan para peserta Sosialisasi Kelurahan Pemilu putaran terakhir di Kelurahan Harjamukti, Selasa (5/7/22).

"Tentu kami berharap semoga dengan dilaksanakan kegiatan ini bisa mendongkrak angka tingkat partisipasi lebih tinggi pada pemilu mendatang,"  kata Nana Shobarna kepada KabarPublik.co.id seusai menyampaikan materi Sosialisasi Kelurahan Pemilu Kelurahan Harjamukti, Kecamatan Cimanggis di aula kelurahan setempat, Selasa (5/7/22).

Dalam Pilkada Kota Depok sebelumnya, menurut Nana, tingkat partisipasi masyarakat berkisar 51%-55%, sedangkan target KPU Pusat sekitar 77,5%.

Sementara itu selepas mendampingi nara sumber di kegiatan Sosialisasi Kelurahan Pemilu putaran terakhir di Kelurahan Harjamukti, Analis Kebijakan Ahli Muda selaku Koordinator Politik Dalam Negeri Bakesbangpol Kota Depok, R.Cepi Gungun Gunawan Ceppymenjelaskan, Bakesbangpol Kota Depok sudah melaksanakan kegiatan Sosialisasi Kelurahan Pemilu tahun 2022 di lima kelurahan.

Lima kelurahan yang telah diberikan sosialisasi, menurut Cepi, adalah Kelurahan-kelurahan Cisalak Pasar (Kecamatan Cimanggis), Kelurahan Mekarjaya dan Kelurahan Abadijaya, kedua kelurahan di wilayah Kecamatan Cimanggis, Kelurahan Cinere (Kecamatan Cinere) dan terakhir di kantor Kelurahan Harjamukti (Cimanggis).

"Alhamdulillah seluruh rangkain kegiatan Sosialisasi Kelurahan Pemilu tahun 2022 berakhir di Kelurahan Harjamukti," papar Cepi kepada KabarPublik.co.id, Selasa (5/7/22). 

Dengan selesainya kegiatan sosialisasi tersebut, Cepi mengharapkan para peserta dapat mensosialisasikan materi-materi yang telah diperoleh dari kegiatan Sosialisasi Kelurahan Pemilu kepada masyarakat di lingkungan kelurahan masing-masing. 

Diminta komentarnya, Lurah Harjamukti, Sukmara menyambut positif dan akan berkoordinasi dengan RT/RW dan tokoh masyarakat dan tokoh agama serta komponen masyarakat yang ada di wilayahnya untuk bisa menaikan tingkat partisipasi masyarakat di Pemilu dan Pilkada Depok mendatang. (jaya)


No comments:

Post a Comment