Didukung 97 Ikatan Alumni Pelajar se Jakut, Agustono Pimpin Perkapju 2022-2025

KabarPublik-Jakut 

Alumnus SMAN 15 (Libels) dan SMPN 84 Jakarta Utara, Agustono yang akrab disapa Gustom terpilih menjadi ketua umum Perkumpulan Komunitas Alumni Pelajar Jakarta Utara (Perkapju) masa bhakti 2022-2025, Sabtu (23/7/22).

Agustono menerima bendera oragnisasi setelah terpilih menjadi Ketua Umum Perkapju periode 2022-2025 di ajang Musang Perkapju 1 di Balai Yos Sudarso kantor Walikota Jakarta Utara, Sabtu (23/7/22).

Mantan Ketua OSIS SMAN 15 di tahun 1987 itu terpilih di ajang Musyawarah Anggota Perkumpulan Alumni Pelajar Jakarta Utara (Musang Perkapju) yang digelar di Balai Yos Sudarso gedung Walikota Jakarta Utara, Sabtu (23/7/22). 

Dalam proses pemilihan calon ketua, Agustono yang juga pendiri Perkapju mendapat dukungan dari 97 Ikatan alumni pelajar se Jakarta Utara.

Hadir dalam kegiatan ini mewakili Walikota Jakarta Utara Kabag Kesra (Kesejahteraan Rakyat) Pemkot Jakarta Utara, Muhammad Alwi,  Ka.Suban Kesbangpol Jakut, dan yang mewakili Dandim 0502 Jakut dan Kapolres metro Jakut, Sudin Pendidikan Wilayah I dan II, ketua Dewan Kota Jakut dan undangan lainnya, serta hadir juga Penasehat Perkapju, Siti Mamduhah Ma'ruf Amin (MAN 5)

Mewakili Walikota Jakarta Utara, Muhammad Alwi, Kabag Kesra dalam sambutan membuka acara itu menyampaikan rasa bangga atas kiprah Perkapju selama ini dalam ikut membantu pemerintah dalam pembinaan generasi muda yang kreatif dan inovatif.

"Perkapju telah terbukti dan teruji kiprahnya sebagai wadah para pemuda dan pemudi yang kreatif dan inovasi, saya merasa bangga," kata Alwi.

Dia mengakui, Perkapju banyak dikenal dengan gerakan gerakan sosialnya bahkan hingga memperoleh rekor MURI ,(Museun Rekor Indonesia). "Salah satu kegiatannya adalah pelayanan vaksin dalam rangka membantu pemerintah untuk percepatan program vaksinasi bagi masyarakat",  ucap Alwi.

Sementara Penasehat Perkapju, Siti Mamduhah Ma'ruf Amin sebagai orang yang terus mendampingi Perkapju sejak awal berdirinya menuturkan, sesuai moto Perkapju Bergerak Berbuat Bermanfaat, Silaturahmi Berbagi dan Membantu : selain penuh makna yang baik, hal ini menjadi motivasi bagi Perkapju untuk melakukan kegiatan kegiatan positif yang dampaknya dapat dirasakan dengan baik semua alumni dan masyarakat.

"Untuk itulah saya sangat mendukung Perkapju ini, dan semoga Pemerintah Kota Jakarta Utara terus dapat memberikan bantuan dan arahannya", kata putri Wakil Presiden, Ma'ruf Amin itu.

Dalam Rangkaian acara Musyawarah ini juga dilakukan Dialog Interaktif yang dipandu oleh Amira Kareem Al Khatiry, dan Pimpinan Sidang dipimpin Oleh Budiono (SMA 13), Hibatullah (SMA 45), Jacko Sukarja (SMP 53) dan Chaerul Bariyah (SMK Al Khairiyah).

Kegiatan ini juga mendapatkan ucapan selamat dari Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta dalam bentuk papan Karangan Bunga. (jaya)


.

No comments:

Post a Comment