Dilantik Lurah Herman, 50% Wajah Baru Hiasi Formasi RT/RW Kelurahan Depok

KabarPublik-Depok 

Lurah Depok, Herman Beta melantik secara serentak sebanyak 117 Ketua rukun tetangga (RT) dan 23 Ketua rukun warga (RW) periode 2022 /2027, hampir 50% diantaranya wajah baru menghiasi formasi lembaga kemasyarakatan tersebut, Sabtu pagi (16/7/22).

Selepas melantik, Lurah Depok, Herman Beta dan Camat Panmas Saiful Hidayat foto bersama para ketua RT/RW periode 2022/2027 di gedung Immanuel, Jl Pemuda, Sabtu pagi (16/7/22).

Acara pelantikan yang berlangsung di gedung Immanuel, Jl Pemuda itu dihadiri Camat Pancoran Mas (Panmas),  Saiful Hidayat. 

Dalam sambutan pelantikan, Lurah Depok Herman Beta mengatakan, para ketua RT/RW terpilih baik baru maupun lama terpilih kembali merupakan pilihan warga melalui proses demokrasi warga dalam pemilihan ketua RT/RW yang berlangsung sejak Mei hingga Juni lalu di lingkungan masing-masing.

Para ketua RT/RW periode 2022/2027 dan para mantan ketua RT/RW foto bersama lurah Depok Herman Beta dan Camat Panmas Saiful Hidayat seusai pelantikan di gedung Immanuel, Jl Pemuda, Sabtu (16/7/22).

"Untuk itu saya berpesan agar amanah dan kepercayaan warga dapat dijalani dengan ikhlas dan penuh rasa tanggungjawab," tandas Herman.

Koordinator Lurah Kota Depok itu mengingatkan, amanah yang diberikan warga tentu dengan penilaian tetap baik dari aspek aceptalitas, kapabalitas dan integritas figur yang dipilih menjadi pemimpin lingkungan.

"Seseorang terpilih menjadi pemimpin lingkungan karena warganya melihat track record figur yang dipilih cukup baik terhadap masyarakat dan lingkungannya," ujarnya.

Herman mengucapkan selamat dan sukses kepada ketua RT/,RW yang baru dilantik, sekaligus mengucapkan terima kasih dan mohon maaf kepada mantan ketua RT/RW atas dedikasi dan pengabdiannya selama ini.

Camat Pancoran Mas, Saiful Hidayat mengapresiasi kepada para ketua RT/RW se Kelurahan Depok yang baru dilantik."Semoga dapat mengemban tugas pokok dan fungsi sebagai pemimpin lingkungan amanah. Hendak selalu berkoordinasi dengan lurah dan jajarannya," pesan Saiful 

Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Depok, Harjanto mengatakan proses pemilihan ketua RT/RW berlangsung terbuka dan demokratis." Pilket RT/RW di wilayah Kelurahan Depok berlangsung kondusif dan demokratis.Pilket RT/RW Kelurahan Depok Sukses Tanpa Ekses," tegas Harjanto kepada KabarPublik.co.id, Sabtu (16/7/22).

Pelantikan 117 RT dan 23 RW Kelurahan Depok periode 2022 /2027, menurut Harjanto, terdapat sekitar 45 ketua RT wajah baru,  begitu pula sebanyak 12 ketua RW muka baru." Harapannya mudah-mudahan bisa terjalin kerjasama yang sinergi muka lama dan wajah baru baik RT maupun RW," tutur Harjanto. (jaya)


 [

No comments:

Post a Comment