Fitriawan: Cilodong Gelar Lomba Posyandu Dan Pokjanal Kecamatan Tahun 2022

KabarPublik-Cilodong

Kecamatn Cilodong, Kota Depok siap menggelar lomba Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) dan Kelompok Kerja Operasional (Pokjanal) Kecamatan tahun 2022.

Plt. Camat Cilodong, Fitriawan memimpin rapat persiapan lomba Posyandu dan Pokjanal Kecamatan Cilodong tahun 2022, Jumat (8/7/22).

Seusai memimpin rapat persiapan lomba Posyandu dan Pokjanal Kecamatan, Jumat (8/7/22), Plt. Camat Cilodong, Fitriawan mengatakan, lomba Posyandu dan Pokjanal tidak hanya sekedar seremonial saja, tapi kita harus memahami betul substansi yang dilombakan. 

"Posyandu menjadi sangat penting saat ini seiring dengan kesadaran masyarakat akan pemeliharaan kesehatan warga. Apalagi setelah musibah pandemi covid-19 lalu," kata Fitriawan kepada KabarPublik.co.id, Sabtu (9/7/22).

Rapat persiapan lomba Posyandu dan Pokjanal Kecamatan yang dipimpinnya, menurut Fitriawan, dihadiri secara lengkap pihak-pihak terkait, seperti: Lurah, Kepala PKM (Pusat Kesehatan Masyarakat), PLKB maupun Pengurus PKK tingkat kecamatan.

Adapun kegiatan Posyandu yang sangat penting adalah memantau pertumbuhan anak secara khusus, pemberian makanan pendamping, PMT, imunisasi, gejala ISPA dan lain-lain

"Ternyata Posyandu juga tidak saja memperhatikan masalah kesehatan, tapi juga kesehatan lingkungan maupun kegiatan ekonomis produktif warga," ujarnya.

Menurut dia, program Posyandu ini dibina oleh Pokjanal Posyandu yaitu Kelompok Kerja Operasional Pembinaan Posyandu. "Pokjanal diharapkan dapat mengefektifkan kolaborasi semua pihak dalam pelaksanaan kegiatan-kegiatan Posyandu yg cukup banyak," pungkas Fitriawan. (jaya)



No comments:

Post a Comment