Lurah Sanan Tutup Resmi Pelatihan Olahan Produk Lokal Kelurahan Leuwinanggung Tahun 2022

KabarPublik-Leuwinanggung 

Lurah Leuwinanggung, Sanan Hidayat menutup resmi kegiatan Pelatihan Olahan Produk Lokal Kurahsn Leuwinanggung di wisma Kinasih, Rabu sore (27/7/22).

Disaksikan Kasie Kemaspel Kelurahan Leuwinanggung Wawan Setiawan dan para instruktur, Lurah Leuwinanggung Sanan Hidayat menyerahkan sertifikat tanda lulus mengikuti Pelatihan Olahan Produk Lokal Kelurahan Leuwinanggung tahun 2022 di Wisma Kinasih Tapos, Rabu sore (27/7/22).

Dalam sambutan penutupan kegiatan tersebut, Sanan Hidayat berharap kegiatan Pelatihan Produk Lokal selama tiga hari bisa bermanfaat dan dapat meningkatkan kesejahteraan peserta khusus dan warga Leuwinanggung umumnya.

Lurah Leuwinanggung Sanan Hidayat dan kasi Kemaspel Kelurahan Leuwinanggung Wawan Setiawan foto bersama para peserta pelatihan Olahan Produk Lokal di Wisma Kinasih Tapos, Rabu Sore (27/7/22).

"Harapan kami monlinetcudah-mudahan kegiatan ini bisa bermanfaat dan meningkatkan kesejahteraan peserta khususnya dan warga Leuwinanggung umumnya," tandas Sanan dalam sambutan singkat menutup resmi kegiatan Pelatihan Olahan Produk Lokal di wisma Kinasih, Rabu sore (27/7/22).

Dengan telah mengikuti bimbingan dan pelatihan Olahan Produk Lokal itu, Sanan berharap, agar peserta bisa membuat olahan produj lokal yang terdapat di wilayah Leuwinanggung. Hasil olahanbya bisa dipasarkan secara online.

"Apalagi beberapa waktu lalu sudah diadakan pelatihan digital marketing, sehingga produk-produk kuliner ibu-ibu dapat dijual ke media online," papar Sanan.

Sementara itu, Kepala Seksi Kemasyarakatan dan Pelayanan (Kemaspel) Kelurahan Leuwinanggung, Wawan Setiawan menjelaskan, pelatihan Olahan Produk Lokal ini dalam rangka mendukung program Pemkot Depok berupa wirausaha baru (web) yakni mencetak  5000 pengusaha baru, dan 1000 perempuan pengusaha.

"Kebetulan sekarang ini kan lagi ada pendaftaran Wira usaha baru di wilayah Tapos, mudah-mudahan para peserta bisa menjadi bagian dari WUB," ujarnya.

Kegiatan Pelatihan Olahan Produk Lokal selama tiga hari (25-27/7/22) diikut sebanyak 35 peserta.Pesertanya terdiri Perempuan Kepala Keluarga (Pekka), UKM,  karang taruna dan LPM.

"Pelatihan Olahan Produk Lokal adalah bahan dasar pembuatan kuliner yakni singkong, pisang dan ayam yang banyak terdapat di Leuwinangggung," jelas Wawan.(jaya)


No comments:

Post a Comment