Pencanangan BIAN Di Mampang, Camat Saiful Berikan Vitamin A Untuk Bayi

KabarPublik-Mampang 

Menyukseskan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN), Camat Pancoran Mas (Panmas), Saiful Hidayat menyaksinkan pencanangan BIAN dan pemberian vitamin A imunisasi kepada bayi di Posyandu Teratai RW 09, Kelurahan Mampang, Kamis pagi (4/8/22).

Didampingi Lurah Mampang, Darmawansyah, Camat Panmas, Saiful Hidayat memberikan vitamin A imunisasi kepada seorang bayi di kegiatan pencanangan BIAN di Posyandu Teratai RW 09 Kelurahan Mampang, Kamis (4/8/22).

Camat Panmas Saiful Hidayat mengatakan ,  BIAN merupakan suatu gerakan pemerintah dalam memperhatikan penting imunisasi bagi seorang bayi dan balita agar terlindungi dari penyakit yang akan menyerang bayi dan balita sebagai generasi penerus bangsa yang kuat dan tangguh.

"Dengan melalui BIAN ini diharapkan lahirnya generasi muda Indonesia yang kuat dan tangguh menuju Indonesia Sehat tahun 2030," kata Saiful.

Seusai pencanangan BIAN di Posyandu Teratai RW 09, Camat Panmas Saiful Hidayat dan Lurah Mampang Darmawansyah foto bersama para kader posyandu, Kamis (4/8/22).

Untuk itu dia berharap, para orangtua agar senantiasa membawa anak-anak secara rutin ke Posyandu dan mengikuti petunjuk dan bimbingan para dokter atau bidan di posyandu.

Dengan bulan imunisasi anak nasional ini,  dia berharap, warga terutama tumbuh kembang bayi dan balita di Pancoran Mas tidak terganggu, tetapi menjadi bayi dan balita yang sehat jasmani dan rohaninya.

"Sebab didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat.  Mudah-mudahan anak-anak kita atau Bima alias bocah Mampang pada sehat, kuat dan tangguh," ujarnya.

Lurah Mampang, Darmawansyah mengucapkan terima kasih atas kehadiran Camat Panmas dan sekaligus memberikan vitamin A Imunisasi kepada bayi dan balita di Posyandu Teratai RW 09.

"Kehadiran Pak Camat tentunya memberikan semangat untuk ibu-ibu membawa anak-anaknya berkunjung ke Posyandu Teratai hari ini," kata Darmawansyah.(jaya)

No comments:

Post a Comment