Sukseskan BIAN, Lurah Mekarjaya Dan Abadijaya Berikan Vitamin A Untuk Bayi Di Posyandu

KabarPublik-Abadijaya

Dalam menyukseskan gerakan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN), Kelurahan Mekarjaya dan Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya menggelar Pencanangan BIAN dengan pemberian Vitamin A Imunisasi kepada para bayi dan balita di Posyandu kedua kelurahan tersebut, Selasa (2/8/22).

Disaksikan Camat Sukmajaya Feri Birowo, lurah Mekarjaya, Nelda Purnadia Wardhanii memberikan Vitamin A Imunisasi di pencanangan BIAN di Posyandu Melati, RW 01 Kelurahan Mekarjaya, Selasa (2/8/22).

Pencanangan BIAN di Kelurahan Mekarjaya berlangsung di Posyandu Melati RW 01, sementara di Kelurahan Abadijaya di Posyandu Edelwis. 

Pemberian vitamin A kepada bayi dan balita di posyandu kedua kelurahan itu secara simbolis oleh Camat Sukmajaya, Feri Birowo dan secara terpisah pula pemberian vitamin A imunisasi kepada bayi dan balita oleh Lurah Mekarjaya, Nelda Purnadia Wardhanii dan LurahAbadijaya, Sodik Murdiono.

                   Lurah Abadijaya, Sodik Murdiono memberikan vitamin A Imunisasi kepada bayi di pencanangan BIAN di Posyandu Edelwis, Selasa (2/8/22).  

Lurah Mekarjaya, Nelda Purnadia Wardhanii menjelaskan, pencanangan BIAN di Posyandu Melati RW 01 dengan pemberian imunisasi sesuai jenis usia.

"Pemberian vitamin A di bulan Agustus bertepatan dengan BIAN sangat ditunggu-tunggu warga terbukti dengan antusiasnya mereka datang ke posyandu-posyandu dengan membawa anak-anak mereka," kata Nelda kepada KabarPublik.co.id, Selasa (2/8/22).

Disamping itu juga Lurah Nelda memantau data anak-anak stunting setiap mengadakan kunjungan ke posyandu-posyandu yang ada d Kelurahan Mekarjaya.

"Alhamdulillah data anak-anak stunting d RW 01 dan RW 02 sudah tidak ada," ujarnya.

Hal ini merupakan kerja sama pihak kader Posyandu d setiap RW dan pihak Kelirahan juga kader PKK kelurahan yang selalu memantau dan memperhatikan tumbuh kembang anak-anak stunting, lanjutnya.

Sementara Lurah Abadijaya, Sodik Murdiono  mengatakan, melalui kegiatan BIAN ini diharapkan terlindungi dan terjaganya kesehatan generasi kedepan.

"Pemberian Vitamin A, imunisasi campak dan lain-lain. Dengan BIAN diharpakan terlindungi dan terjaganya kesehatan generasi kedepan," kata Sodik. (jaya)


No comments:

Post a Comment