Tingkatkan Kamtibmas, RJB Gelar Pelatihan dan Pembinaan Kemampuan Satlinmas

KabarPublik- Rangkapanjaya Baru

Untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, Camat Pancoran Mas (Panmas), Saiful Hidayat meminta petugas Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) agar meningkatkan kualitas kemampuannya dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Camat Panmas, Saiful Hidayat memberikan sambutan dan pengarahan saat membuka resmi kegiatan Pelatihan dan Pembinnan Satlinmas Kelurahan Rangkapanjaya Baru, Selasa (30/8/22).

Harapan itu disampaikan Camat Panmas, Saiful Hudayat dalam sambutannya membuka resmi kegiatan Pelatihan dan Pembinaan Satlinmas Kelurahan Rangkapanjaya Baru (yutgtRjb), Selasa ,(30/8/22).

"Masyarakat menatuh harapan besar atas peran aktif dan penuh tanggungjawab Satlinmas dalam menjaga dan menjamin Kamtibmas di lingkungan," kata Saiful.

Seusai membuka resmi kegiatan Pelatihan dan Pembinaan Satlinmas Kelurahan Rangkapanjaya Baru foto bersama lurah baru Rjb, Tajudin dan peserta, Selasa (30/8/22).

Dalam pembukaan kegiatan Pelatihan dan Pembinaan Satlinmas dihadiri pula Lurah baru Rjb, Tajudin, Babinkamtibmas, Babinsa, LPM dan RT/RW serta karang taruna.

Kepala Seksi Pemerintahan dan Tramtib (Kasie Pemtramtib) Kelurahan Rjb, Dedeng menjelaskan, kegiatan ini dalam rangka peningkatan kapasitas atau kemampuan para personil Satlinmas kelurahan dan lingkungan RW.

Pelatihan dan Pembinaan itu, menurut Dedeng, diikuti sebanyak 32 peserta terdiri dari Satlinmas Kelurahan RJB, perwakilan Satlinmas RW, dan Karang Taruna.

"Ini saalah satu bentuk perhatian dari Pemkot Depok untuk memberikan peningkatan kemampuan anggota Satlinmas agar bisa memberikan perlindungan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat," pungkas Dedeng. (jaya)



No comments:

Post a Comment