Camat Saiful Berharap Wira Usaha Baru Bangkitkan Perekonomian Di Panmas

KabarPublik- Panmas 

Untuk menjadi wirausaha baru (WUB) yang mandiri dan profesional, Seksi Ekonomi Pembangunan (Ekbang,) Kecamatan Pancoran Mas (Panmas) mengadakan Pelatihan dan Pengembangan UKM dan kelompok Tani di kantor kecamatan, Kamis (22/9/22).

Camat Pancoran Mas (Panmas), Saiful Hidayat( pegang mic) membuka secara resmi kegiatan Pelatihan dan Pengembangan UKM dan Kelompok Tani yang diikuti 100 peserta dari enam kelurahan di kantor kecamatan, Kamis (22/9/22).

Kegiatan pemberdayaan masyarakat sehari itu dibuka resmi Camat Pancoran Mas, Saiful Hidayat.

Camat Pancoran Mas (Panmas), Saiful Hidayat mengapresiasi kegiatan yang digelar Seksi Ekbang Kecamatan Panmas dan berharap, lahirnya wira usaha baru dapat membangkitkan perekonomian di wilayah Pncoran Mas. 

Salah seorang peserta pelaku UKM memperkenalkan diri dan kegiatan usahanya di acara Pelatihan dan Pengembangan UKM dan Kelompok Tani yang diadakan Seksi Ekbang Kecamatan Panmas di kantor kecamatan, Kamis (22/9/22).

"Dengan pelatihan UKM ini kita berharap bisa membangkitkan perekonomian di wilayah Pancoran Mas," kata Saiful seusai membuka resmi kegiatan itu kepada KabarPublik.co.id, Kamis (22/9/22).

Menurut Saiful,  pelaku wira usaha baru yang terdaftar di wilayah Pancoran Mas tercatat sekitar 300 pengusaha.

Selepas membuka resmi kegiatan pelatihan dan pengembang UKM dan Kelompok Tadi yang diadakan Seksi Ekbang Kecamatan Panmas,  Camat Panmas, Saiful Hidayat foto bersama peserta dan nara sumber di kantor kecamatan, Kamis (22/9/22).

Sementara itu, Kepala Seksi Ekonomi Pembangunan (Kasie Ekbang) Kecamatan Pancoran Mas, Eva Christine Puterim menjelaskan Pelatihan dan Pengembangan UKM dan Kelompok Tani merupakan kegiatan pemberdayaan masyarakat dibiayai Pemkot Depok yang didelegasikan melalui Kecamatan Pancoran Mas tahun 2022.

Pelatihan dan pengembangan UKM dan Kelompok Tani, menurut Eva, hanya berlangsung sehari dan diikuti sebanyak 100 peserta UKM, Kelompok Tani dan Kelompok kerja (Pokja) 3 dari enam kelurahan se Kecamatan Pancoran Mas.

"Kegiatan ini bertema: Menjadi wira usaha baru yang mandiri dan profesional, hal ini untuk meningkatkan kesejahteraan pelaku UKM dan Kelompok Tani di enam kelurahan," papar Eva. (jaya)

No comments:

Post a Comment