IBH Minta Camat Dan Lurah Di Kota Depok Bantu Eksistensi Karang Taruna

KabarPublik- Pondokjaya 

Dalsm membantu kiprahnyanya dalsm proses pembangunan kesejahteran masyarakat, Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono (IBH) meminta para camat dan lurah mendukung eksistensi Karang Taruna (Katar) di wilayah masing-masing.

Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono (IBH) membuka resmi kegiatan Gebyar HUT Ke 62 Karang Taruna (Katar) nasional yang diperingati Katar Kelurahan Pondokjaya, Kecamatan Cipayung, Minggu pagi (25/9/22).

Permintaan itu disampaikan Wakil Walikota Depok saat membuka kegiatan Gebyar HUT ke 62 Karang Taruna nasional yang diadakan Karang Taruna Kelurahan Pondokjaya, Kecamatan Cipayung di Taman Kelurahan Pondokjaya Permata Depok, Minggu pagi (25/9/22).

"Saya meminta pak camat dan pak lurah kiranya mendukung eksistensi Karang Taruna dalam membantu kesejahteraan masyarakat ya," pinta IBH dissmbut tepuk tangan pengurus dan anggota Katar Kelurahan Pondokjaya.

Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono menyerahkan benih ikan mas kepada panitia Gebyar HUT ke 62 Karang Taruna di Kelurahan Pondokjaya, Minggu pagi (25/9/22).

Selaku Ketua Manelis Pertimbangan Karang Taruna (Katar) Kota Depok, IBH mengatakan, salah satu bantuan kelurahan diantaranya menyediakan satu ruang di kantor kelurahan untuk Karang Taruna berkiprah dalam membantu pembangunan Kota Depok kelurahan masing-masing.

"Bantuan pak camat dan pak lurah adalah dapat menyediakan ruangan di kelurahan untuk Karang Taruna, ada kan ruang untuk Karang Taruna di kantor kelurahan," ujar.

Menurut Imam, pembina Karang Taruna di tingkat wilayah adalah camat dan lurah, untuk itu para oengurus dsn anggota agarr senantiasa berkonsultasi kepada camat dan lurah.

"Saya minta adik-adik Karang Taruna agar senantiasa berkonsultasi dan mendengar nasehat pak camat dan pak lurah," tandas Imam yang juga masih menjabat Wakil Ketua Karang Taruna provinsi Jawa Barat.

Diminta komentarnya, Camat Cipayung, Hasan Nurdin dan Lurah Pondokjaya, Nurman Hakim mengaku, siap membantu Kaarang Taruna."Sesungguhnya selama ini komunikasi dan koordinasi kami dengan Karang Taruna sudah cukup baik," kata Hasan Nurdin diamini Lurah Pondokjaya.

Mengenai ruangan untuk Katar, menurut Nurman, mengingat situasi dan kondisi bangunan kantor kelurahan belum memingkinan tersedia ruangan secara permanen.

"Apalagi dengan jebolnya ruangan di lantai atas akibat longsor karena hujan dan angin terjadi beberapa waktu lalu. Namun hal tidak membatasi komunikasi dan koordinasi kelurahan dengan teman-teman Katar," ujar Nurman kepada KabarPublik. co.id. 

Selain camat dan lurah serta anggota Majelis Pertimbangan Karang Taruna (MPKT), Amsori AR dan Rihardi, kegiatan gebyar itu juga dihadiri anggota DPRD Kota Depok, Iman Yuniawan.

Iman yang pernah beberapa periode menjabat Ketua LPM Kelurahan Pondokjaya mengapresiasi dan merasa bangga atas dedikasi dan pengabdian anggota Karang Taruna. "Kami apresiasi dan merasa bangga kepada teman-teman Karang Taruna," kata anggota dewan yang merakyat itu kepada KabarPublik co.id di lokasi kegiatan, Minggu pagi (25/9/22).

Ketua Karang Taruna Kelurahan Pondokjaya, Agung Wahyu Ashari bersyukur karena dalam setahun terakhir tidak terjadi tawuran remaja dan kenalan anak.

"Acara hari ini kami peringati demi menjaga solidaritas dari seluruh pemuda terkhusus di wilayah Kelurahan Pondok Jaya," ujar   Agung saat ditemui di lokasi, Minggu (25/9/22).

Acara Gebyar HIT ke 62 Karang Taruna bertema Peduli Lingkungan ini melakukan penanaman sejumlah pohon buah dan tebar benih ikan di danau Kantor Kelurahan Pondok Jaya.

"Kami nanti tebar benih ikan dan tanam pohon," kata Agung

Selain itu, panitia menyediakan Vaksin Booster secara gratis, disamping tenda UKM. (jaya)


No comments:

Post a Comment