Untuk Antar UMKM Mendunia, Cipayungjaya Gelar Pelatihan Digital Marketing

KabarPublik- Cipayungjaya 

Untuk mengantarkan para pelaku Usaha Menengah Kecil Mikro (UMKM) mendunia,  Kelurahan Cipayungjaya, Kecamatan Cipayung, Kota Depok menggelar kegiatan Pelatihan Digital Marketing bagi warganya di aula masjid Al Hidayah Perum Lembah Griya, Rabu (7/9/22). 

Mewakili Camat Cipayung, Hasan Nurdin, Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Cipayung, Ahmad Soma membuka resmi kegiatan Pelatihan Digital Marketing yang diadakan Seksi Ekbang Kelurahan Cipayungjaya di aula Paudqul Al Hidayah, Rabu (7/9/22).

Kegiatan Pelatihan Digital Marketing yang diadakan Seksi Ekonomi Pembangunan (Seksi Ekbang) Kelurahan Cipayungjaya selama duahari dibuka resmi Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Cipayung, Ahmad Soma dan Lurah Cipayungjaya, Zayadi.

Lurah Cipayungjaya, Zayadi menyampaikan laporan pada acara pembukaan kegiatan Pelatihan Digital Marketing yang diadakan Seksi Ekbang Kelurahan Cipayungjaya dengan diikuti 20 peserta di aula Paudqu Al Hidayah, Rabu (7/9/22).

Sekcam Cipayung, Ahmad Soma mengapresiasi pelatihan digital marketing yang diadakan Seksi Ekbang Kelurahan Cipayungjaya.

"Pelatihan Digital Marketing sangat penting dan bermanfaat bagi peserta terurama UMKM dalam memasarkan produk-produknya melalui media sosial," kata Soma.

Dalam kegiatan Pelatihan Digital Marketing yang diadakan Seksi Ekbang Kelurahan Cipayungjaya, Ketua UMKM Cipayungjaya, Suryani (baju kuning) menjadi peserta pelatihan di aula Paudqu Al Hidayah, Rabu (7/9/22).

Lurah Cipayungjaya, Zayadi menjelaskan, di era globalisasi dengan ada digitalisasi saat ini harus disikapi secara positif agar masyarakat Cipayungjaya tidak salah dalam penggunaan medsos.

Salah satu hal yang positif dari era globalisasi ini, menurut Zayadi, ternyata digitalisasi sangat bermanfaat dan penting bagi pelaku usaha menengah kecil mikro (UMKM) di Cipayungjaya.

Selepas pembukaan, Sekcam Cipayung dan Lurah Cipayungjaya foto bersama para peserta Pelatihan Digital Marketing yang diadakan Seksi Ekbang Kelurahan Cipayungjaya dengan diikuti 30 peserta di aula Paudqu Al Hidayah, Rabu (7/9/22).

"Untuk itu Kelurahan Cipayungjaya merasa perlu dan penting Pelatihan Digital Marketing bagi masyarakat, terutama UMKM. Dengan pelatihan Digital Marketing ini kami mengantarkan pelaku UMKM Cipayungjaya Mendunia. Jadi kagak mainnya hanya di kampung dewek," tandas Zayadi.

Agar ilmu digital marketing bisa memasyarakat, Zayadi berharap para peserta agar seusai mengikuti pelatihan ini langsung menularkan ilmunya kepada warga."Tolong ilmu digital marketing yang sudah diperoleh dari pelatihan ini agar peserta menyampaikan kepada anggota keluarga, tetangga dan warga lainnya," ujarnya.

Kepala Seksi Ekonomi Pembangunan (Kasie Ekbang) Kelurahan Cipayungjaya, Roih Soleh menambahkan, di era digitalisasi saat ini media sosial cukup efisien dan efektif bagi pelaku UMKM Cipayungjaya dalam memperkenalkan, mempromosikan atau memasarkan produk-produk lokal hingga hingga ke mancanegara.

"Bila selama ini mungkin pelaku UMKM memasarkan produknya secara matual, namun dengan ilmu yang diperoleh dari pelatihan digital marketing mereka bisa memasarkan produknya melalu medsos hingga ke mancanegara," kata Roih.

Pelatihan selama duahari (7-8/9/22) yang diikuti sebanyak 20 peserta terdiri dari perwakilan UMKM lokal, karang taruna, perempuan kepala keluarga (Pekka).

Menanggapi pelatihan digital marketing ini, Ketua UMKM Kelurahan Cipayungjaya, Suryani memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Pemkot Depok, Kecamatan Cipayung dan Kelurahan Cipayungjaya.

"Dengan adanya pelatihan ini teman-teman UMKM nanti dalam memasarkan produknya tidak lagi secara manual, tapi secara online melalui media sosial," ujar Suryani. (jaya)


No comments:

Post a Comment