Sikapi Gejolak Harga, Camat Cipayung Ajak Warga Kembali Giatkan Tanam Sayur-Mayur Di Rumah

KabarPublik- Cipayung 

Untuk mengantisipasi gejolak mahalnya harga Camat Cipayung, Hasan Nurdin mengajak warga Cipayung untuk menggiatkan kembali menanam sayur-, mayur di pekarangan rumah.

Camat Cipayung, Hasan Nurdin memberikan sambutan dan pengarah saat membuka resmi kegiatan Pelatihan Ketahan Pangan yang diadakan Seksi Ekbang Kelurahan Cipayung, Selasa (6/9/22).

Ajakan menanam tanaman hortikultura di pekarangan rumah warga disampaikan Hasan Nurdin saat membuka kegiatan Pelatihan Ketahanan Pangan yang diadakan Seksi Ekonomi Pembangunan (Ekbang) Kelurahan Cipayung di Rumah Poetih, Jl Raya Citayam, Ratujaya, Selasa (6/9/22).

Lurah Cipayung, Muhammad memberikan laporan kegiatan Pelatihan Jetahanan Pangan yang diadakan Seksi Ekbang Kelurahan Cipayung di Rumah Poetih, Selasa (6/9/22).

Ditengah harga sembako cukup mahal termasuk diabtara tanaman hortikultura saat ini, menurut Hasan Nurdin, tidak ada ruginya bila warga kembali menggiatkan menanam tanaman-tanaman untuk jebutuhan dapur seperti cabe, tomat, bawang, terong dan sejenisnya di pekarangan rumah.

Sehingga saat jenis tanaman dapur itu lagi mahal harganya warga tidak perlu kuatir karena sudah punya stok. "Dengan demikian ketahanan pangan di wilayah Cipayung tetap terjaga," tandas camat.

Selepas membuka resmi, Camat Cipayung, Hasan Nurdin dan Lurah Cipayung, Muhammad serta Kadie Ekbang Kelurahan Cipayung, Rustinah foto bersama nara sumber dan para peserta Pelatihan Ketahan Pangan di Rumah Poetih, Selasa (6/9/22).

Lurah Cipayung, Muhammad melaporkan, kegiatan pelatihan Ketahanan Pangan ini bertujuan agar warga ikut pula mendukung progran ketahanan pangan di wilayah Cipayung dengan menggiatkan menanam tanaman hortikultura seperti cabe, tomat bawang, terong dan sayur-sayuran seperti kangkung, sawi dan lain.

"Bila dibiasa menanam tanaman-tanaman sayur mayur nanti ibu-ibu tidak lagi merasa kuatir menghadapi gejolak harga sayur mayur," tandas Muhammad.

Mengingatkan anggaran pelatihan terbatas, sehingga saat ini belum bisa mengikutsertakan seluruh warga Kelurahan Cipayung."Agar ilmu dari pelatihan ini bisa dirasakan warga lain, kami sangat perharap para peserta nanti dapat menyampaikan ilmunya ke keluarga, tetangga dan warga di lingkungannya.

Kepala Seksi Ekonomi Pembangunan (Kasie Ekbang) Kelurahan Cipayung, Rustinah menjelaskan, kegiatan ini diikuti para peserta ibu-ibu, kader dan karang taruna.

"Kegiatannya duahari diikuti ibu-ibu dan karang taruna," ujan Rustinah. (jaya)


No comments:

Post a Comment