Tingkatkan Kesejahteraan Keluarga, Kelurahan Cipayung Gelar Pelatihan Kuliner

KabarPublik- Cipayung 

Untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga, Seksi Ekonomi Pembangunan (Ekbang) Kelurahan Cipayung, Kecamatan Cipayung, Kota Depok menggelar pelatihan Olahan Produk Lokal dengan Cita Rasa Lokal di Rumah Poetih, Citayam, Selasa (4/10/22).

Camat Cipayung, Hasan Nurdin membuka resmi kegiatan pelatihan Produk Olahan Lokal yang diadakan Seksi Ekbang Kelurahan Cipayung di Rumah Poetih, Selasa (4/10/22).

Kegiatan pelatihan Produk Olahan Lokal Bercita Rasa Lokal selama duahari (4-5/10/22) dibuka resmi Camat Cipayung dengan diikuti 20 peserta UMKM lokal, Selasa (4/10/22).

Dalam sambutannya, Camat Cipayung, Hasan Nurdin mengapresiasi kegiatan yang diadakan Seksi Ekbang Kelurahan Cipayung yang merupakan kegiatan pemberdayaan masyarakat.

Lurah Cipayung, Muhammad memberikan sambutan pada pembukaan pelatihan Produk Olahan Lokal di Rumah Poetih, Cirayam, Selasa (4/10/22).

Hasan Nurdin menuturkan, pelatihan produk olahan lokal seperti singkong, ubi, pisang talas dan lainnya.

"Singkong dibuat combro atau misro, bentuknya bulat atau lonjong dan gepeng biasa kita kenal. Cobalah berkreasi, misalkan, combro atau kue-kue lain dikreasi dalam hati atau love agar menarik bagi calon pembeli. Kreasi dan inovasi dibutuhkan," tutur Hasan.

Camat Cipayung, Hasan Nurdin dan Lurah Cipayung, Muhammad serta Kasie Ekbang Kelurahan Cipayung, Rustinah foto bersama para peserta pelatihan Produk Olahan Lokal di zRumah Poetih, Citayam, Selasa (4/10/22).

Dia berharap, setiap kelurahan mempunyai produk unggulan yang nantinya secara periodik diadakan pameran kuliner unggulan dari lima kelurahan di kantor Kecamatan Cipayung.

Lurah Cipayung, Muhammad mengatakan, sebentar lagi Cipayung akan memiliki stadion mini dan nantinya akan disediakan kios-kios UMKM.

"Kami berharap fasilitas kios-kios di stadion mini itu nantinya dimanfaatkan para pelaku UMKM lokal, tentunya mereka yang sudah mengikuti pelatihan ini dan terdaftar di program wira usaha baru," kata Muhammad. 

Untuk itu bagi peserta pelatihan Produk Olahan Lokal, Muhammad meminta, agar fokus dan serius mengikuti pelatihan hingga selesai sesuai yang telah diprogramkan.

"Kita tingkatkan produk olahan lokal dengan cita rasa lokal yang berujung pada peningkatan kesejahteraan keluarga di wilayah Kelurahan Cipayung," tandas Muhammad.

Kepala Seksi Ekonomi Oembangunan (Kasie Ekbang) Kelurahsn Cipayung, Rustinah menjelaskan kegiatan pelatihan Olahan Produk Lokal selsma duahari (4-5 Oktober 2022) diikuti sebanyak 20 peserta Pelaku Usaha Menengah Kecil Mikro (UMKM) kuliner pereakilan dari setiap lingkungan Rukun Warga (RW) di wilayah Kelurahan Cipayung. 

"Pelatihan Olahan Produk Lokal ini baru kali pertama diadakan Seksi Ekbang Kelurahan Cipayung dengan peserta para pelaku UMKM Kelurahan Cipayung," kata Rustinah kepada KabarPublik.co.id di Rumah Poetih, Selasa (4/10/22).

Kegiatan selama duahari, menurut dia, pelatihnya pelaku UMKM lokal Kelurahsn Cipayung dengan materi pelatihan resep menu Kaki Naga dan Ekado Telur Puyuh serta minuman Lemon Sereh dan Teh Rosela.

"Pelatihan kuliner ini untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga," pungkas Rustinah. (jaya).

No comments:

Post a Comment