Camat Zikri Ingatkan Warga Panmas Soal Covid19 Dengan Terus Tingkatkan Prokes

KabarPublik-  Panmas 

Menyikapi perkembangan kasus Covid19 saat ini, Camat Pancoran Mas (Panmas), Zikri Darmawan mengingatkan dan sekaligus meminta masyarakat di wilayah Panmas agar meningkatkan protokol kesehatan (prokes) yang selana ini mulai tidak dipatuhi warga.

Saat membuka resmi kegiatan Pembinaan Lanjut Usia (Lansia) Kecamatan Pancoran Mas (Panmas), Camat Panmas, Zikri Darmawan meminta warganya agar terus meningkatkan kewaspadaan terhadap Covid19, karena kasusnya kembali meningkat, Kamis (24/11/22).

"Laporan terkini di Depok kasus Covid19 kini bertambah lagi 4000 kasus, untuk itu kami mohon perhatian masyarakat agar mulai kembali meningkatkan protokol kesehatan, di mana umumnya warga beranggapan Covid19 tidak ada lagi, padahal saat ini masih terdapat," kata Zikri Darmawan saat membuka kegiatan Pembinaan Lansia Kecamatan Panmas tahun 2022 di kantor kecamatan setempat, Kamis (24/11/22).

Para peserta Lansia tengah mengikuti kegiatan pembinaan Lansia Kecamatan Panmas tahun 2022 di kantor kecamatan, Kamis (24/11/22).

Mengingat masyarakat beranggapanu Covid19 sudah hilang dan mereka tidak lagi menaati protokol kesehatan,  lanjut Zikri, sementara saat ini kasus Covid19 masih muncul dengan varian baru yakni Delta.

"Kami meminta atensi dan kesabaran dan kesadaran masyarakat untuk kembali memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak," imbuhnya.

Meski kabarnya varian baru Covid19 tidak terlalu ganas, Zikri mengimbau, masyarakat tetap mewaspadi Covid19.

"Ya, kabarnya varian baru tidak ganas, tapi namanya penyakit ya kudu kita antisipasi dengan disiplin dalam melaksanakan prokes dan menjaga kesehatan agar selalu sehat," tutur Zikri. 

Sementara itu, Kepala Seksi Kemasyarakatan dan Pelayanan (Kasie Kemaspel) Kecamatan Panmas, Umaryati menjelaskan, kegiatan pembinaan Lanjut Usia (lansia) diikuti sebanyak 60 peserta Lansia.

Kegiatan pembinaan Lansia, menurut dia, diikuti sebanyak 60 peserta dari Pokja ramah lansia Kelurahan dan Kecamatan." Tujuan kegiatan pembinaan bagi lansia Agar menjadi lansia yang tangguh dan mandiri," kata Umi sapaan akrab Umaryati kepada KabarPublik.co.id. (jaya)



No comments:

Post a Comment