Cetak Wira Usaha Baru, Pondokjaya Gelar Pelatihan Budidaya Ikan Hias Untuk Anggota Katar

KabarPublik- Pondokjaya 

Untuk mencetak Wira Usaha Baru (WUB) di kalangan Karang Taruna (Katar), Seksi Ekonomi Pembangunan (Ekbang) Kelurahan Pondokjaya, Kecamatan Cipayung, menggelar pelatihan budidaya ikan hias selama duahari, Kamis dan Jumat (24-25 November 2022) di Rumah Poetih, Citayam.

Camat Cipayung, Hasan Nurdin disaksikan Lurah Pondokjaya, Nurman Hakim membuka resmi kegiatan pelatihan budidaya ikan hias bagi anggota Karang Taruna  Kelurahan Pondokjaya di Rumah Poetih, Citayam, Kamis (24/11/22)

Kegiatan pemberdayaan duahari yang diikuti sebanyak 20 peserta anggota Karang Taruna Kelurahan Pondokjaya dibuka resmi Camat Cipayung, Hasan Nurdin disaksikan Lurah Pondokjaya, Nurman Hakim dan Ketua TP PKK Kelurahan Pondokjaya, Rodiyah.

Lurah Pondokjaya, Nurman Hakim menyerahkan peralatan pelatihan kepada perwakilan peserta kegiatan pelatihan budidaya ikan hias yang diadakan Seksi Ekbang Kelurahan Pondokjaya di Rumah Poetih, Citayam, Kamis (24/11/22)

Dalam sambutannya, Camat Cipayung, Hasan Nurdin mengapresiasi Seksi Ekbang Kelurahan Pondokjaya atas penyelenggaraan pelatihan budidaya ikan hias bagi Karang Taruna agar bisa mandiri.

"Di era globalisasi sekarang ini bila tidak kreatif dan inovatif rasanya sulit untuk bisa mengembang potensi diri bagi generasi muda dalam menata kehidupan yang lebih baik," kata Hasan Nurdin.

Lurah Pondokjaya, Nurman Hakim menambahkan, kegiatan pelatihan budidaya ikan hias ini untuk pengetahuan dan keterampilan budidaya ikan hias yang nantinya diharapkan akan lahir wira usaha baru (WUB) dari kelompok usia produktif seperti Karang Taruna.

"Dengan ilmu dari pelatihan budidaya ikan hias ini kita berharap para peserta bisa mengembangkan menjadi kegiatan usaha, sehingga lahir WUB dari kalangan Karang Taruna, akhirnya bisa menekan angka pengangguran terbuka di Pondokjaya," papar Nurman.

Kepala Seksi Ekonomi Pembangunan (Ekbang) Kelurahan Pondokjaya, Hartikah menjelaskan, kegiatan pelatihan budidaya ikan hias selama duahari (24-25 November 2022) diikuti sebanyak 20 peserta anggota Karang Taruna Kelurahan Pondokjaya.

"Alhamdulillah kegiatannya lancar, aman, tertib dan kondusif, tentu saja direspon positif para peserta, hal ini terlihat dari hari pertama hingga hari kedua peserta tetap antusias mengikuti pelatihan," kata Hartikah.

Apalagi para peserta merasa puas, lanjut dia, setiap pertanyaan dan permasalaham budidaya ikan hias para peserta memperoleh jawaban dan bimbingan dari instrukturnya, Nurhidayat dari Pusat Riset Pertanian, Cibinong, Bogor.

" Para peserta umumnya merasa puas dengan kegiatan pelatihan dan nara sumbernya," ujar Hartikah. 

Seusai mengikuti pelatihan, menurut dia, para peserta diberikan peralatan budidaya ikan hias. (jaya)


No comments:

Post a Comment