Saiful Hidayat Pensiun, Siti Hasanah Menjabat Plt Camat Panmas

KabarPublik- Panmas 

Camat Pancoran Mas (Panmas), Saiful Hidayat mengakhiri masa pengabdian sebagai Aparat Sipil Negara (ASN) Pemkot Depok,  jabatan sementara diserahkan kepada Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Panmas, Siti Hasanah menjadi Plt Camat Panmas yang ditunjuk Walikota Depok, Mohammad Idris.

Disaksikan Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono (kiri),  Camat Panmas, Saiful Hidayat bersama Sekcam Panmas, Siti Hasanah melakukan salam komando seusai keduanya menandatangani berita acara pada acara pelepasan Camat Panmas, Saiful Hidayat memasuki masa pensiunnya, dan jabatan sementara diserahkan kepada Sekcam Panmas, Siti Hasanah sebagai Plt Camat Panmas yang ditunjuk Walikota Depok di aula kecamatan, Rabu pagi (9/11/22).

Acara pelepasan Camat Panmas Saiful Hidayat dan penunjukan Sekcam Panmas, Siti Hasanah sebagai pejabat Plt Camat disaksikan Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono di aula Kecamatan Panmas, Rabu (9/11/22).

Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono memberikan apresiasi yang tinggi dan ucapan terima kasih atas dedikasi dan pengabdian Saiful Hidayat selama 28 tahun.

Seusai acara pelepasan Camat Panmas, Saiful Hidayat, Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono dan Saiful Hidayat foto bersama para lurah se Kecamatan Panmas di aula kecamatan, Rabu pagi (9/11/22).

"Atas nama Pemkot Depok, kami mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan pengabdian bang Saiful selama mengabdi di Pemkot Depok, semoga tetap mengabdi di masyarakat," tutur Imam.

Dalam sambutan perpisahan itu, Saiful Hidayat terharu dengan air muka yang sedih bertutur, selama 28 tahun lebih mengabdi di lingkungan Pemkot Depok diawali sebagai tenaga honorer, guru dan penilik sekolah, sekretaris kelurahan, sekretaris kecamatan dan Camat hingga akhir jabatan dan pengabdian sebagai ASN dilalui dengan penuh suka dan duka.

"Selama 28 tahun sebagai ASN, bila dihitung selama 14 tahun di Dinas Pendidikan dan 14 tahun di lingkungan Pemkot Depok, perjalanan karier saya penuh suka dan duka. Untuk itu saya minta para tenaga honorer agar bekerja dan bekerja serta bertanggungjawab pada pekerjaannya," kata Saiful.

Selama menjabat Camat Panmas, Saiful mengaku, terjalin kebersamaan, kekompakan dan kedisiplinan aparat kecamatan dan kelurahan.

"Alhamdulillah ASN di kecamatan dan kelurahan kompak, kebersamaan dan disiplin, mulai dari atas hingga bawah. Mereka setiap hari tiba di kantor lebih awal dari jam kantor, ada yang rumahnya di Cileungsi, tapi tiba di kantor sebelum jam kerja yakni bang Saiful Muluk," tutur Saiful memuji para stafnya.

Saiful memberikan piagam penghargaan kepada Saiful Muluk bersama seorang staf kecamatan dan petugas K3, sementara sang istri memberikan amplop kepada ketiga staf tersebut sebagai ucapan terima kasih

Saiful berharap, para ASN di Panmas untuk berkreasi dan berinovasi demi membangun wilayah Panmas lebih maju lagi, terus jalin kekompakan, kebersamaan, kedisiplinan dan bertanggungjawab pada tugas pokok dan fungsi.

Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono memberikan apresiasi yang tinggi dan ucapan terima kasih atas dedikasi dan pengabdian Saiful Hidayat selama 28 tahun."Atas nama Pemkot Depok, saya mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan pengabdian bang Saiful, semoga tetap mengabdi di masyarakat," tutur Imam.

Ditemui di ruang kerja, Sekcam Panmas, Siti Hasanah selaku pejabat Plt Camat Panmas menuturkan, sebagai ASN akan melaksanakan tupoksi sesuai peraturan, dan melanjutkan program-program yang telah ditetapkan Pemkot Depok untuk Kecamatan Panmas.

"Maaf ya, sebagai ASN saya akan melaksanakan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) yang sudah ditentukan peraturan, saya akan menjalankan program-program yang sudah ada, apalagi jabatan Plt sifatnya sementara sambil menunggu pejabat yang devinitif," kata Siti kepada KabarPublik co.id di ruang kerjanya, Rabu siang (9/11/22).

Acara pelepasan yang berlangsung sederhana dan penuh keharuan itu dihadiri pula para lurah, sekretaris kelurahan (Sekkel), kepala seksi kecamatan dan kelurahan, pengurus LPM, pengurus PKK kecamatan dan kelurahan, FKKS Panmas, WPA Depok, MUI kecamatan dan kelurahan.

Hadir pula Kapolsek Panmas, Kompol Tri Harjadi, Danramil Panmas, Mayor TNI Suwarno bersama anggota Babinkamtibmas dan Babinsa kelurahan se wilayah Panmas.(jaya)

 

No comments:

Post a Comment