Tingkatkan Kapasitas Kerjanya, Kelurahan Depok Gelar Penyuluhan PKDRT Bagi Poktan Dan Satgas

KabarPublik- Depok 

Dalam meningkatkan kapasitas dan kualitas kerjanya, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas (Panmas) menggelar kegiatan penyuluhan Pencegahan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (PKDRT) bagi Kelompok Kegiatan (Poktan) Satuan Tugas (Satgas) PKDRT wilayah setempat di kantor Kelurahan Depok, Jumat pagi (4/11/22). 

Lurah Depok, Herman Beta membuka resmi kegiatan penyuluhan PKDRT bagi Poktan dan Satgas PKDRT di aula kelurahan setempat, Jumaat pagi (4/11/22).

Saat membuka resmi penyuluhan PKDRT, Lurah Delok, Herman Beta mengharapkan peran serta para tenaga lapangan terus bersemangat dalam mengemban tugas pokok dan fungsinya sebagai Poktan dan Satgas PKDRT Kelurahan Depok.

"Kami mengapresiasi dan berterima-kasih atas dedikasi dan pengabdian teman- teman Poktan dan Satgas PKDRT yang telah bekerja secara optimal di lapangan dalam mensosialisasikan pencegahan PKDRT di wilayah masing-masing," kata Herman.

Mengenai maksud dan tujuan diadakan kegiatan pengukuhan PKDRT, Herman menjelaskan, untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas para Poktan dan Satgas PKDRT sebagai tenaga penyuluh lapangan.

Menurut dia, sekarang ini marak terjadi kasus-kasus KDRT untuk itu Poktan dan Satgas PKDRT tingkatkan perannya di lingkungan dengan berkoordinasi bersama pengurus lingkungan terutama RT/RW.

"Iyaa Poktan harus bisa mendeteksi dini di wilayah masing-masing dan terus memberikan penyuluhan ke pada warga d setiap pertemuan," ujarnya.

Kepala Seksi Kemasyarakatan dan Pelayanan (Kemaspel) Kelurahan Depok, Shillawati menjelaskan, kegiatan penyuluhan PKDRT sehari diikuti sekitar 80 peserta yang dibagi dua sesi pagi dan siang.

"Kegiatan penyuluhan PKDRT untuk penguatan  tugas pokok dan fungsi Poktan dan Satgas PKDRT dalam memberikan penyuluhan di lapangan kepada masyarakat," kata Shillawati kepada KabarPublik co.id. (jaya)

No comments:

Post a Comment