Untuk Penghasilan Keluarga, Ratujaya Gelar Pelatihan Budidaya Tanaman Hias Bagi Warganya

KabarPublik- Ratujaya 

Agar tercipta lingkungan yang asri, bersih, indah dan sehat, sekaligus menambah penghasilan keluarga, Seksi Ekonomi Pembangunan (Ekbang), Kelurahan Ratujaya, Kecamatan Cipayung menggelar pelatihan budidaya tanaman hias bagi warganya di Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Dinas Pertanian Kota Depok di Ratujaya selama duahari.

Lurah Ratujaya, Bambang Sugiharto secara simbolis menyerahkan bibit tanaman anggrek kepada anggota Karang Taruna seusai menutup resmi kegiatan pelatihan budidaya tanaman hias Kelurahan Ratujaya tahun 2022 di BPP Dinas Pertanian Kota Depok, Ratujaya, Jumat (11/11/22).

Kegiatan diikuti sebanyak 25 peserta berlangsung 10-11 November 2022 secara resmi ditutup Lurah Ratujaya, Bambang Sugiharto.

Dalam sambutannya, Lurah Ratujaya, Bambang Sugiharto mengatakan, pelatihan budidaya tanaman hias sebagai kegiatan pemberdayaan masyarakat (KPM) ini sepenuhnya didanai APBD Kota Depok  bertujuan untuk memberikan keterampilan cara berbudidaya tanaman hias yang benar dan bisa menghasilkan.

Kepala Seksi Ekonomi Pembangunan (Kasie Ekbang) Kelurahan Ratujaya, Eko Hidayat menyerahkan bibit tanaman anggrek kepada seorang peserta di kegiatan pelatihan budidaya tanaman hias Kelurahan Ratujaya tahun 2022 di BPP Dinas Pertanian Kota Depok, Ratujaya, Jumat (11/11/22).

Sekaligus pula berharap warga di setiap rumah menanam berbagai jenis tanaman hias, sehingga nantinya akan tercipta Ratujaya yang asri, bersih, indah, sejuk dan sehat.

"Selain itu dari kegiatan budidaya tanaman hias, tidak menutupkan kemungkinan bisa bisa membantu perekonomian keluarga," tutur Banbang.


Kepala Seksi Ekonomi Pembangunan (Kasi Ekbang) Kelurahan Ratujaya, Eko Hidayat mengatakan,  kegiatan pelatihan budidaya tanaman hias ini agar warga mempunyai keterampilan dan nantinya dengan budidaya tanaman hias bisa menambah penghasilan keluarga.

Kegiatan selama duahari ini, menurut Eko, diikut sebanyak 25 peserta terdiri dari KWT (Kelompok Wanita Tani), Karang Taruna, dan kader PKK.

"Pelatihan budidaya tanaman hias untuk menambah penghasilan keluarga," kata Eko kepada KabarPublik.co.id

Seusai mengikuti pelatihan sekama duahari, lanjut Eko, seluruh peserta memperoleh bibit tanaman anggrek. (jaya)

No comments:

Post a Comment