Lurah Mujahidin Bangga Pokmas Jatijajar Jadi Barometer Kegiatan Swakelola Kelurahan Di Wilayah Tapos

KabarPublik- Jatijajar 

Lurah Jatijajar, Mujahidin merasa puas dan bangga, sehingga memberikan apresiasi kepada kelompok masyarakat (pokmas) Kelurahan Jatijajar terhadap kualitas pekerjaan swakelola berupa pembangunan kantor RW dan septi tank di wilayah tersebut.

Setelah mendapat apresiasi dari Camat Tapos karena Pokmas Jatijajar Jadi barometer wilayah Tapos, wujud rasa bangganya, Lurah Jatijajar, Mujahidin foto bersama tim Pokmas Jatijajar di ruang kerjanya, Kamis (29/12/22).

Ditemui di kantor Kelurahan Jatijajar, Mujahidin menjelaskan, tahun 2022 wilayahnya mendapat dua jenis proyek atau kegiatan swakelola yang didanai dari APBD Kota Depok tahun 2022 yakni pembangunan 22 titik septi tank dan empat unit pembangunan kantor Rukun Warga (RW) yang tersebar di 13 lingkungan RW di wilayah Jatijajar.

Untuk memastikan hasil pekerjaan Pokmas, Lurah Jatijajar, Mujahidin memeriksa langsung kualitas pekerjaan septi tank di salah satu RW.

"Alhamdulillah..setelah kami mengecek dan memeriksa hasil pekerjaan swakelola pembangunan septi tank dan posko RW hasilnya memuaskan dan sesuai harapan, untuk itu kami memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada  super team Pokmas proyek swakelola itu," kata Mujahidin kepada wartawan, Kamis (29/12/22).

Satu dari empat Posko RW yang dibangun pokmas Jatijajar yang didanai APBD Depok tahun 2022.

Apalagi pujian dan kebanggaan itu, lanjutnya, diberikan Camat Tapos sehingga Pokmas Jatijajar menjadi barometer bagi Pokmas kelurahan lain di wilayah Tapos.

"Saya semakin bangga karena Pak Camat Tapos selalu mempromosikan Pokmas Jatijajar jadi barometer setiap berkunjung ke kelurahan lain di Tapos, makasih Pak Camat," ungkap Mujahidin.

Di wilayah Jatijajar terdapat dua Pokmas bernama Pokmas 1 Jatijahar Juara dan Pokmas 2 Jatijajar Terdepan masing-masing diketuai Achmad Mauludin dan Fitrah.

Pokmas 1 Jatijajar Juara, jelas Mauludin, mempunyai tugas pokoknya untuk pembangunan sebanyak 22 titik septi tank tersebar di 13 lingkungan RW yang terdapat Kelurahan Jatijajar.

Sedangkan Pokmas 2 Jatijajar Terdepan, tambah Fitrah, untuk pembangunan empat unit Pos RW.

 "Alhamdulillah pekerjaan septi tank dan Posko RW semua sudah selesai dan telah diserahterimakan kepada penerima manfaat," kata Mauludin diamini Fitrah kepada wartawan.

Kedua ketua Pokmas berpesan agar masyarakat menjaga dan merawat septi tank dan Pos RW agar bisa bertahan lama. (jaya)

Post a Comment

0 Comments