Sambut Pergantian Tahun Baru 2023, Kelurahan Ratujaya Gelar Kegiatan Bersholawat

KabarPublik- Ratujaya 

Dalam menutup tahun 2022  dan menyambut Tahun Baru 2023,  Kelurahan Ratujaya, Kecamatan Cipayung, Kota Depok kembali menggelar kegiatan bertajuk Kelurahan Ratujaya Bersholawat di Taman Kelurahan Ratujaya, Minggu (31/12/22). 

Kegiatannya akan dilaksanakan hari Minggu, 31 Desember 2022 dibagi dua sesi. Sesi pertama mulai pukul 10:00+ 16:00 WIB dan sesi kedua dimulai pukul 20:00- 00:15 WIB. Jenis kegiatannya ( lihat gambar-red).

Camat Cipayung, Hasan Nurdin menyambut positif dan memberikan apresiasi atas penyelenggaraan kegiatan Kelurahan Ratujaya Bersholawat.

Hasan Nurdin menilai, Kelurahan Bersholawat merupakan kegiatan bermanfaat bagi masyarakat terutama generasi muda dalam mengakhiri tahun 2022 dan menyambut tahun baru 2023 dengan kegiatan keagamaan, bukan kegiatan hura-hura yang lebih banyak mudhoratnya."Saya sambut positif dan apresiasi Kelurahan Ratujaya Bersholawat karena kegiatannya positif bagi masyarakat karena akan mendapat barokah dan pahala dari pada kegiatan hura-hura di malam pergantian tahun nanti," kata Hasan Nurdin didampingi Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Cipayung, Ahmad Soma kepada KabarPublik.co.id di kantornya, Rabu (28/12/22).

Menurut dia, dalam moment pergantian tahun masehi sebaiknya diisi kegiatan yang Islami seperti berdoa, berdzikir dan bersholawat agar wilayah Cipayung secara umum dan khususnya Ratujaya mendapatkan keberkahan Allah.

"Di malam pergantian tahun hendak kita bermunajat kepada Allah yaitu berdoa sepenuh hati kepada Tuhan untuk mengharapkan keridaan, ampunan, bantuan, hidayat, dan sebagainya," tandas Hasan Nurdin.

Apalagi Cipayung sejak dulu dikenal sebagai Kota Agamis atau Kota Santri karena masyarakat kerapki selalu diwarnai kegiatan majelis taklim.

Sekcam Cipayung yang juga mantan Lurah Ratujaya, Ahmad Soma menambahkan, Kelurahan Ratujaya Bersholawat merupakan kegiatan rutin setiap menjelang pergantian tahun baru yang diadakan Kelurahan bersama para ulama, LPM, RT/RW, Tiga Pilar dan masyarakat  Ratujaya.

"Alhamdulillah Ratujaya Bersholawat merupakan kegiatan keagamaan rutin aetiap jelang pergantian tahun. Kabarnya, insya Allah kegiatannya tahun ini akan berlangsung di taman depan Kelurahan Ratujaya," kata Soma. (jaya).

Post a Comment

0 Comments