Usai Kajian Subuh Di Masjid Nurul Hijrah, Anggota DPRD Depok, Suparyono Tinjau Sejumlah RTLH Di RW04

KabarPublik- Baktijaya 

Seusai memberikan materi kajian rutin ba'dah subuh di Masjid Nurul Hijrah RW04, Kelurahan Baktijaya, Kecamatan Sukmajaya, Anggota DPRD Depok, ustadz Suparyono menyambangi sejumlah Rumah Tidak Layak huni (RTLH) di lingkungan RW04, Sabtu pagi (3/12/22).

Anggota DPRD Depok, ustadz Suparyono (peci hitam) memberikan penjelasan program RTLH Pemkot Depok kepada pemilik rumah yang akan diusulkan diperbaiki di RT05/04, Kelurahan Baktijaya, Sabtu pagi (3/12/22).

Ditemani Lili Lucia Septiana, sekretaris Pokja Kelurahan Sehat Baktijaya, yang juga menjabat Ketua Posyandu RW04, Anggota Fraksi PKS DPRD Depok, ustadz Suparyono langsung mengecek kondisi fisik rumah- rumah yang akan diusulkan mendapat perbaikan dari program RTLH Pemkot Depok, dan s itekaligus berdialog dengan para pemilik rumah-rumah tersebut.

Ditemani Sekretaris Pokja Kelurahan Sehat Baktijaya yang juga Ketua Posyandu RW04, Lili (kiri) bersama Ketua RT05/04, Misdik (kanan), anggota DPRD Depok, Suparyono (bergamis) mengunjungi dan berdialog dengan Sulbiyah (berhijab pink), pemilik rumah yang nyaris ambruk diusulkan untuk mendapat program RTLH Pemkot Depok, Sabtu pagi (3/12/22).

Ada sekitar enam rumah yang ditinjau anggota DPRD Depok itu berada di lungkungan RT 05, 04 dan satu rumah di RT 01.

Dalam peninjauan ke rumah-rumah warga, Suparyono juga ditemani Ketua RT05/04, Misdik dan Ketua RT04/04, Teguh bersama Mumuh, sang istrinya.

Selain di RT05/04, ditemani Ketua RT04/04, Teguh (kanan) dan Sekretaris Pokja Sehat Kelurahan Baktijaya yang juga Ketua Posyandu RW04, Lili Lucia Septiana (paling kiri), Anggota DPRD Depok, ustadz Suparyono mengunjungi dan berdialog dengan Nani, anggota keluarga.pemikik rumah yang diusulkan untuk diperbaiki Pemkot Depok, Sabtu (3/12/22).

Suparyono mengatakan, Pemkot Depok mempunyai program perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), tentunya warga bisa mengajukan permohonan RTLH kepada Pemkot Depok melalui Kelurahan setempat.

"Warga harus melengkapi persyaratan untuk bisa rumahnya diperbaiki dengan program RTLH, nanti warga bsa dibantu RT/RW atau kalau di RW04 dengan bu Lili, kader Kelurahan Baktijaya," kata Suparyono.

Suparyono meminta bantuan Lili untuk mengumpulkan berkas permohonan wsrga untuk diteruskan ke kantor Kelurahan Baktijaya."Saya minta bantuan bu Lili bisa membantu warga untuk pengumpulan berkas permohonan warga," pinta Suparyono.

Warga RW 04 yang juga kader Kelurahan Baktijaya, Lili menuturkan, sebetulnya rumah-rumah tersebut telah diinformasikan kepada anggota dewan beberapa waktu lalu.

"Kebetulan Pak ustadz Suparyono setiap bulan giliran jadi nara sumber kajian ba'dah Subuh di masjid, pas sudah selesai kajian subuh saya langsung mohon beliau melihat rumah-rumah yang tidak layak huni. Alhamdulillah...langsung melihat rumah-rumah itu, padahal beliau ada kegiatan dinas di tempat lain, saya ucapkan terima kasih," tutur Lili. (jaya).


No comments:

Post a Comment