Lurah Rini Prioritaskan Puskesmas Untuk Warga Di Musrenbang Cisalak

KabarPublik- Cisalak 

Dalam meningkatkan kesehatan warganya, Kelurahan Cisalak, Kecamatan Sukmajaya mengusulkan penyediaan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) yang belum terwujud selama ini.

Lurah Cisalak, Rini Ekasari menyampaikan hasil-hasil pembangunan tahun 2022 dan rencana pembangunan tahun 2024 di kegiatan Musrenbang Kelurahan Cisalak di aula kelurahan setempat, Rabu (18/1/23).

Hal itu terungkap didalam pemaparan materi usulan program pembangunan tahun 2024 yang disampaikan Lurah Cisalak, Rini Ekasari di kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang)  Kelurahan Cisalak tahun 2023 di aula kantor Kelurahan Cisalak, Rabu (18/1/23). 

Sekretaris Kelurahan (Sekkel) Cisalak, Denny Martin melaporkan pelaksanaan kegiatan Musrenbang Kelurahan Cisalak terutama dasar hukum, Rabu (18/1/23).

Musrenbang yang dihadiri lima anggota dewan (pandawa) yakni Suparyono (PKS), Endah Winarti (Demokrat), Juhana Sarmili (Golkar) dan Hengki (PKS), Camat Sukmajaya, Wiyana memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Lurah dan staf serta panitia Musrenbang Kelurahan Cisalak.

Camat Sukmajaya, Wiyana membuka resmi kegiatan Musrenbang Kelurahan Cisalak yang merupakan putaran terakhir musrenbabg tingkat kelurahan di wilayah Sukmajaya di aula kelurahan setempat, Rabu (18/1/23).

"Saya memberikan apresiasi dan terima kasih atas terlaksananya musrenbang putaran terakhir kegiatan musrenbang tingkat kelurahan di wilayah Sukmajaya di Kelurahan Cisalak hari ini," ucap Wiyana.

Mengenai kegiatan musrenbang telah dilaksanakan seluruh kelurahan di wilayah Sukmajaya, Wiyana berharap, semua usulan pembangunan yang telah disepakati bersama agar dibawa ke musrenbang tingkat kecamatan.

Lima anggota DPRD Depok daerah pemilihan (dapil), Suparyono (PKS), Juhana Sarmili (Golkar), Endah Winartil (Demokrat), Azhari (PAN) dan Hengki (PKS) yang mendapat julukan Pandawa Lima ini dinilai aktif membantu warga di wilayah Sukmajaya selalu hadir di setiap Musrenbang Kelurahan diantara di Musrenbang Kelurahan Cisalak, Rabu (18/1/23).

"Saya berharap hasil musrenbang kelurahan yang sudah disepakti bersama agar dibawa ke musrenbang kecamatan," pinta Wiyana yang pernah menjadi Lurah Cisalak cukup lama dengan prestasi juara Pajak Bumi Bangunan (PBB) tingkat Kota Depok dan sukses dalam proses pembangunan kampus UIII itu.

Warga antusias mengikuti kegiatan Musrenbang Kelurahan Cisalak di aula kantor kelurahan setempat, Rabu (18/1/23).

Terkait harapan warga perlunya Puskesmas di wilayah Cisalak, Lurah Cisalak, Rini Ekasari mengakui, Puskesmas memang menjadi kebutuhan warga Cisalak selama ini."Apalagi selama ini warga Cisalak bila berobat harus ke Puskesmas Bakti yang cukup jauh d iniari wilayah Cisalak," ungkap Rini. 


Menurut dia,  kelurahan bersama warga Cisalak telah menyiapkan lahan untuk pembangunan Puskesmas."Kami berharap keinginan warga yakni Puskesmas insyaallah..mudah-mudahan tahun 2024 bisa diwujudkan," ujar Rini.

Secara bergurau, Ketua LPM Cisalak, Irwan Setiawan berharap untuk bisa terwujudnya Puskesmas di Cisalak bisa dibantu dari pokir para anggota dewan.

" Ya, mungkin (puskesmas) bisa melalui pokir para anggota dewan terhormat," tuturnya.

Anggota DPRD Depok dari Fraksi PAN, Azhari merasa prihatin Puskesmas yang menjadi kebutuhan dasar warga Cisalak selama ini belum juga terlaksana.

Padahal saat mengisi kegiatan reses setelah didirinya dilantik menjadi anggota DPRD Depok pada 2014 telah diusulkan ke Pemkot Depok.

"Saya juga heran kok sampai sekarang Puskesmas Cisalak belum juga terlaksana. Warga Cisalak bila berobat harus ke Puskesmas Baktijaya yang cukup jauh," ujarnya kepada wartawan. (jaya).

No comments:

Post a Comment