Titin: Kesehatan Dan Infrastruktur Jadi Prioritas Program Pembangunan 2024 Di Leuwinanggung

KabarPublik- Leuwinanggung 

Masalah kesehatan dan penataan infrastruktur menjadi prioritas program pembangunan tahun 2024 di wilayah Kelurahan Leuwinanggung, Kecamatan Tapos, Kota Depok. 

Lurah Leuwinanggung, Titin Sumarsih melaporkan hasil pembangunan di tahun 2022 dan hasil Pra Musrenbang yang menjadi rumusan usulan pembangunan di Musrenbang 2023 untuk tahun 2024 di gedung baru Kelurahan Leuwinanggung, Kamis (12/1/23).

Kedua persoalan itu diungkapkan Lurah Leuwinanggung, Titin Sumarsih kepada wartawan disela-sela rehat kegiatan Musrenbang Kelurahan Leuwinanggung tahun 2023 di gedung baru Kelurahan Leuwinanggung, Kamis (12/1/23).

Kegiatan Musrenbang yang dihadiri para pengurus RT/RW, LPM,Tiga Pilar bersama stakeholder dan sejumlah anggota DPRD Depok itu dibuka resmi Camat Tapos, Abdul Mutolib.

Kabid Pertanahan Disrumkin Kota Depok, Sanan Hidayat memberikan materi di Musrenbang Kelurahan Leuwinanggung, Kamis (12/1/23).

Dalam sambutan dan pengarahan saat membuka resmi Musrenbang, Camat Tapos, Abdul Mutolib mengapresiasi dan berterima-kasih atas terselenggaranya kegiatan Musrenbang yang berlangsung di gedung baru dan megah kantor Kelurahan Leuwinanggung.

Dengan kegiatan berlangsung di gedung baru dan megah, Camat Tapos berharap, para peserta Musrenbang bersemangat dan bisa memberikan hasil-hasil usulan program pembangunan untuk tahun 2024 yang menjadi prioritas dan memang dibutuhkan warga di lingkungan masing-masing.

Mewakili Anggota DPRD Depok lain, Ade Firmansyah dari fraksi PKS,  menyampaikan tanggapan terhadap kegiatan Musrenbang Kelurahan Leuwinanggung, Kamis (12/1/23).

"Kami berharap dengan gedung baru dan megah kantor Kelurahan Leuwinanggung menambah semangat para peserta Musrenbang, sehingga dapat menetapkan usulan program pembangunan yang memang menjadi prioritas dan dibutuhkam masyarakat di lingkungan masing-masing," kata Abu sapaan akrab Camat Tapos itu.

Para pengurus LPM, RT/RW dan stakeholder antusias mengikuti Musrenbang Kelurahan Leuwinanggung, Kamis (12/1/23).

Lurah Leuwinanggung, Titin Sumarsih mengakui, bila melihat hasil Pra Musrenbang beberapa hari lalu, masalah kesehatan dan infrastruktur masih menjadi prioritas usulan program pembangunan yang membutuhkan penanganan dan penuntasan di tahun 2024.

"Stunting di wilayah kami memang tinggal beberapa kasus, sehingga tahun mendatang kami berusaha menuntaskannya, termasuk TB," kata Titin.

Selain itu masalah infrastruktur, lanjutnya, di tahun mendatang memang perlu peningkatan, seperti jalan dan saluran drainase.

"Masalah saluran drainase menjadi prioritas. Sebab kita tidak hanya membangun jalan, tapi mengabaikan penyediaan saluran drainsenya, hal ini menjadi perhatian kami di tahun mendatang," ujarnya.

Didalam Musrenbang Titin menyampaikan pemaparan hasil-hasil pembangunan satu tahun lalu di wilayahnya baik pembangunan fisik maupun nonfisik.

Di Musrenbang Leuwinanggung menampilkan nara sumber pemateri dari Bappeda Kota Depok dan Dinas Rumkin Kota Depok yang diwakilkan Kabid Pertanahan Disrumkin Depok, Sanan Hidayat yang juga mantan Lurah Leuwinanggung. (jaya).



Post a Comment

0 Comments