Musrenbang Ratujaya, LPM Berharap Pokir Haji Iman Yuniawan Terus Ngucur

KabarPublik- Ratujaya 

Untuk pemerataan pembangunan di wilayah Ratujaya, LPM berharap dukungan anggaran  pokir (pokok pikiran) anggota DPRD Depok, Iman Yuniawan tetap mengucur hingga tahun 2024.

Di Musrenbang Kelurahan Ratujaya, Anggota DPRD Depok, H Iman Yuniawan akan terus mengucurkan anggaran pokirnya untuk membantu pembangunan di Ratujaya, Jumat (13/1/23).

Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Ratujaya, Pandu Rista Pratama mengatakan, dana kelurahan sebesar Rp2,5 terbagi untuk program pembangunan skala prioritas dan nonprioritas karena sudah ada pos anggarannya.

Sedangkan untuk program pembangunan usulan masyarakat yang tidak tertampung di menu yang tersedia,  Pandu berharap bisa dicover dari dana aspirasi dewan atau dikenal dengan istilah pokok-pokok pikiran (pokir) dewan.

Camat Cipayung, Hasan Nurdin membuka resmi kegiatan Musrenbang Kelurahan Ratujaya di GOR Tole Iskandar, Kp.Rawageni, Ratujaya, Jumat (13/1/23).

"Kebetulan di Musrenbang Ratujaya pagi ini telah hadir Pak Haji Iman Yuniawan anggota dewan terhormat kami berharap arahan  untuk menyemangati kami, termasuk pokir pak Haji Iman masih terus berlanjut, sehingga merata pembangunan di Ratujaya," papar Pandu di acara pembukaan Musrenbang Kelurahan Ratujaya di GOR Tole Iskandar, Kp.Rawageni, Ratujaya, Jumat (13/1/23).

Lurah Ratujaya, Bambang Sugiharto memberikan laporan kegiatan Musrendang Ratujaya di GOR Tole Iskandar, Jumat (13/1/23).

Anggota DPRD Depok, Iman Yuniawan tetap komitmen membantu warga demi kemajuan wilayah Kelurahan Ratujaya, Kecamatan Cipayung.

Sekretaris Kelurahan (Sekkel) Ratujaya, Jayadi bersama Kepala Seksi Ekonomi Pembangunan (Kasie Ekbang) Kelurahan Ratujaya, Eko Hidayat antusias menyimak sambutan dan arahan pimpinannya di Musrenbang Ratujaya di GOR Tole Iskandar, Jumat (13/1/23).

Mantan ketua Kembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Pondokjaya beberapa petiode itu mengatakan, warga selama ini sudah berjasa dan mengamanatkan diri, sehingga sekarang bisa duduk di lembaga legislatif Kota Depok.

Para undangan mengikuti pembukaan Musrenbang Kelurahan Ratujaya di GOR Tole Iskandar, Jumat (13/1/23).

"Saya berutang budi kepada warga yang telah memberikan suaranya untuk bisa jadi anggota dewan sekarang ini. Karena itu, insyaallah saya akan terus membantu warga melalui pokir saya yang ada. Doakan saya agar diberikan kesehatan sehat wal afiat," tutur Iman.

Para pengurus RW mengikuti kegiatan Musrenbang Kelurahan Ratujaya di GOR Tole Iskandar, Jumat (13/1/23).

Camat Cipayung, Hasan Nurdin mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas terlaksananya Musrenbang Kelurahan Ratujaya.

Selain berharap, Musrenbang berlangsung lancar dan sukses, juga bisa menghasilkan program pembangunan yang memang menjadi prioritas dan dibutuhkan masyarakat di lingkungan masing-masing

"Kami mengapresiasi dan berterimakasih atas terlaksananya Musrenbang, semoga nantinya bisa menghasilkan program pembangunan yang prioritas dan dibutuh madyarakat di Ratujaya," pibta Camat Cipayung. 

Seusai pembukaan, Camat, Lurah dan anggota dewan foto bersama para peserta Musrenbang Kelurahan Ratujaya di GOR Tole Iskandar, Kp.Rawageni, Jumat (13/1/23).

Lurah Ratujaya, Bambang Sugiharto menyampaikan laporan hasil-hasil pembangunan tahun 2022 dan hasil usulan program pembangunan Pra Musrenbang pada 4 Januari 2023.

"Kami bersama LPM dan Pak Sekkel serta Kasi Ekbang selama tigahari berusaha menginput usulan-usulan program pembangunan masyarakat melalui pra Musrenbang yang menjadi rumusan untuk Musrenbang hari ini. Terima kasih untuk panitia pra musrenbang dan Musrenbang serta pak RT/RW, Tiga Pilar, Pokja Sehat, Jarang Taruna dan semua untuk kerjasamanya," kata Bambang. 

Kepala Seksi Ekonomi Pembangunan (Kasie Ekbang) Kelurahan Ratujaya, Eko Hidayat menjelaskan, seluruh pengurus RT/RW, Tiga Pilar, PKK, Karang Taruna dan stakeholder elemen masyarakat di Ratujaya." Para anggota DPRD Depok diundang, namun sebelum acara dimulai telah hadir Pak Camat dan pak Haji Iman Yuniawan pagi-pagi sudah datang," kata Eko kepada wartawan (jaya).



 







No comments:

Post a Comment