Dukung Program Walikota Depok, Lurah Sukmara Akan Berdayakan UMKM Kuliner Lokal Penyedia Konsumsi Kelurahan Harjamukti

KabarPublik- Harjamukti

Dalam mendukung program Walikota Depok, Mohamad Idris, Kelurahan Harjamukti, Kecamatan Cimanggis mulai memberdayakan para pelaku UMKM kuliner dalam rangka penyediaan kebutuhan komsumsi untuk kegiatan- kegiatan kelurahan tersebut.

Lurah Harjamukti, Sukmara (berpeci hitam) bersama Kasie Kemas Kelurahan Harjamukti, Vika Kusumasari (tengah) mendengar presentasi produk kuliner bakal calon penyedia konsumsi untuk kegiatan kantor kelurahan setempat.

Didampingi Kasie Kemas Kelurahan  Harjamukti, Vika kusumasari, Lurah Harjamukti, Sukmara menuturkan, pemberdayaan pelaku Usaha Menengah Kecil Mikro (UMKM) kuliner lokal wujud mendukung program kerja Walikota Depok, Mohammad Idris dalam pemberdayaan UMKM di wilayahnya untuk peningkatan penghasilan atau pendapatan keluarga.

Mengenai kriteria UMKM yang menjadi mitra kelurahan, menurut dia, harus berkualitas dan benar-,benar warga Harjamukti.

"Jadi syaratnya harus warga Harjamukti, produknya harus pula berkualitas, nanti teknisnya sama bu Vika, kasie Kemas," ujar Sukmara.

Nantinya UMKM yang memenuhi syarat, katanya, jadi mitra kelurahan sebagai penyedia konsumsi di setiap kegiatan kedinasan di Kelurahan Harjamukti.

Kepala Seksi Kemas Kelurahan Harjamukti, Vika Kusumasari menjelaskan, sejak awal  bertugas di Kelurahan Harjamukti sesungguhnya UMKM di wilayah kerjanya cukup potensial untuk diberdayakan menjadi mitra kelurahan.

"Awal bertugas di sini (harjamukti) saya melihat potensi UMKM bisa bergerak lebih maju. Saya pengen semua yang diberdayakan dari Harjamukti untuk Harjamukti, jadi rejekinya ga kemana-mana," ujar Vika. (jaya)




No comments:

Post a Comment