Jalani Perintah DPP PKS, Haji Bambang Sutopo Soroti Lima Masalah Di Kota Depok

KabarPublik- Cilodong 

Bakal calon legislatif (Bacaleg) DPRD Depok dari PKS Dapil Cilodong-Tapos (Cipos), Haji Bambang Sutopo (HBS) menyoroti sedikitnya lima permasalahan kota yang perlu peranserta masyarakat.

Suasana akrab awak media bersama bacaleg DPRD Depok dari PKS dalam acara makan siang, Senin (22/5/23)

Lima masalah perkotaan, menurut Haji Bambang Sutopo, yakni kriminilitas, sampah, kemacetan, pendidikan dan ketenagakerjaan yang tidak sepenuhnya menjadi tanggungjawab Pemerintahan Kota Depok

"Saya kira tidak sepenuhnya menjadi tanggungjawab Pemerintah Kota Depok, tetapi juga memerlukan peran serta aktif masyarakat," kata HBS saat makan siang bersama wartawan di salah satu resto di bilangan Jl Siliwangi, Kota Depok, Sebin (22/5/23).

Mantan Anggota DPRD Kota Depok periode pertama (1999-2004) mengakui perkembangan Kota Depok saat ini memang cukup pesat.

Bahkan Depok sudah menjadi salah satu Kota Metropolitan di Indonesia dengan penduduk berjumlah 2 juta jiwa lebih. Dengan pesatnya pembangunan dan laju pertumbuhan penduduk tentu saja menimbulkan berbagai permasalahan perkotaan seperti disebut tadi diantaranya permasalahan sosial yakni kriminalitas, pendidikan, persampahan, ketenagakerjaan dan kemacetan lalu lintas.

"Semua itu dapat dieleminir apabila masyarakat Kota Depok berperan aktif dalam membantu Pemkot Depok," ujarnya.

Sebagai caleg baru setelah selama 21 tahun non-aktif di panggung politik di Kota Depok, HBS mengaku, dirinya hanya menjalani tugas dari DPP PKS."Sesungguhnya saya sudah menolak, dan tetap ingin fokus di dunia pendidikan, tetapi di PKS memegang prinsip Sami'na wa tho' nah yakni saya mendengar dan melaksanakannya, ya sebagai orang partai ya harus dilaksanakan perintah DPP PKS,"  ujar HBS.

Untuk melaksanakan amanah DPP PKS,  HBS mengaku, dalam beberapa bulan bersana sang istri mencoba dan terus membangun komunikasi politik dengan berba gai komponen masyarakat di daerah pemilihan (dapil) Cilodong Tapos.

"Kebetulan istri saya mantan caleg Pemilu sebelumnya dengan raihan suara sekitar 3000 pemilih, kami pun membangun komunikasi politik dengan komponen-komponen masyarakat di Cilodong dan Tapos. Alhamdulillah...kami mendapat respon positif dari masyarakat," ungkapnya..

Meski sudah puluhan tahun tidak lagi menjadi anggota DPRD Depok, HBS merasa senang dan bahagianya karena umumnya warga masih mengenal dirinya.

"Untuk itu insyaallah saya targetkan meraih 10000 suara, saya ucapkan terima kasih kepada warga Cilodong Tapos," pungkas HBS. (jaya)

No comments:

Post a Comment