Setelah Hijrah Ke Demokrat, Haji Iman Yuniawan Siap Sumbang 1-2 Kursi Dari Saboci Untuk DPRD Depok

KabarPublik- Pondokjaya 

Setelah bergabung dan resmi menjadi bacaleg Partai Demokrat, Iman Yuniawan  menargetkan sedikitnya 1-2 kursi ari dapil Saboci untuk  Fraksi Demokrat DPRD Kota Depok di Pemilu Legislatif (Pileg) nanti.


Bacaleg Demokrat untuk DPRD Depok, Haji Iman Yuniawan mengadakan jumpa pers bersama bacaleg DPRD Depok dari enam dapil se Kota Depok di kediamannya, Kamis (18/5/23).

Hal itu disampaikan mantan ketua LPM Kelurahan Pondokjaya beberapa periode itu dalam jumpa pers dengan puluhan awak media di kediamannya di Perum Permata Depok, Kamis (18/5/23).

Jumpa pers bertema: Bersama Rakyat Memperjuangkan Perubahan dan Perbaikan tidak hanya diikuti semua bacaleg Partai Demokrat dari dapil Sawangan Bojongsari dan Cipayunng (Saboci) dan semua bacaleg baru Partai Demokrat enam dapil, tetapi juga dihadiri dan disaksikan langsung Direktur Eksekutif DPP Partai Demokrat yang juga bacaleg DPR RI dapil Depok-Bekasi, Sigit Raditya, juga para kader berlambang mercy itu.

Selain bacaleg DPRD Depok, Direktur Eksekutif DPP Partai Demokrat yang juga bacaleg DPR RI, Sigit Raditya ikut dan menyaksikan jumpa pers bersama yang diadakan Iman Yuniawan di kediaman mantan ketua LPM tiga periode Kelurahan Pondokjaya itu, Kamis (18/5/23).

Meski termasuk bakal calon legislatif ( bacaleg) baru diantara 50 Bacaleg Partai Demokrat DPRD Depok, Iman Yuniawan merasa optimis, dirinya akan mampu meraup sedikitnya 20.000 suara di Dapil Saboci.

"Di partai sebelumnya...alhamdulillah...saya berhasil memperoleh sekitar 14 ribuan suara untuk dapil Saboci. Insyaallah setelah bergabung dengan partai Demokrat saya optimis bisa meraih 20 ribuan suara," kata Iman Yuniawan disambut tepuk tangan para bacaleg Demokrat dapil Saboci dan lima dapil se Kota Depok yang hadir di jumpa pers tersebut.

Duet Partai Demokrat, bacaleg DPRD Depok, Haji Iman Yuniawan (kanan) bersama bacaleg DPR RI, Sigit Raditya di acara jumpa persama bacaleg enam dapil se Kota Depok di kediaman Iman Yuniawan, Kamis (18/5/23).

Dengan mengusung moto: Bekerja keras, bukti nyata, Iman Yuniawan menambahkan, bersama bacaleg lain akan menyumbang sedikitnya 1-2 kursi dari dapil Saboci, termasuk pula lima dapil lain, sehingga kursi Fraksi Demokrat akan bertambah di Kota Kembang julukan untuk gedung DPRD Kota Depok.

"Jumpa pers bersama ini, membuktikan bacaleg enam dapil dan Partai Demokrat di Depok tetap kesolidan dan kekompakan untuk bergerak bersama menambah jumlah kursi Fraksi Demokrat di Kota Kembang nanti, mohon doanya, insyaallah.," tandas Iman.

Meski hijrah ke Partai Demokrat, Iman Yuniawan merasa optimis suaranya tidak berkurang apalagi hilang, bahkan akan bertambah karena warga dari dapil Saboci sudah berkomitmen memberikan hak pilihnya untuk Iman Yuniawan apa pun kendaraan politiknya.

"Insyaallah warga dapil Saboci sudah berkomitmen memberikan suaranya untuk saya meski saat ini saya sudah hijrah ke Demokrat, apalagi dapil Cipayung wabilkhusus warga Pondokjaya kampung dewek ini, saya ucapkan terima kasih kepada warga dapil Saboci," papar pengusaha dan mantan ketua LPM Pondokjaya beberapa periode yang dikenal ramah dan baik hati itu.

Pernyataan Iman Yuniawan bukan isapan jempol, seperti dituturkan Ketua Forum RT/RW Kelurahan Pondokjaya, Lalan Mujlani dan tokoh masyarakat Cipayung Haji Syaiful Cipayung.

Menurut Lalan, selama menjadi Ketua LPM Kelurahan Pondokjaya tiga periode, Iman Yuniawan dikenal merakyat dan baik hati."Bahkan sampai jadi anggota dewan pak haji Iman tetap komit dengan janji-janjinya, terbukti dan dirasakan langsung masyarakat melalui pokir-pokirnya seperti peningkatan kualitas infrastruktur lingkungan," ungkap Lalan yang juga tokoh masyarakat yang kharismatik itu.

Tidak hanya infrastruktur saja, lanjut Lalan, saat menjadi Ketua LPM, Iman Yuniawan menyumbangkan satu unit ambulans dan satu unit mobil jenazah."Beliau juga mewakafkan tanahnya untuk pemakaman warga dan membiayai umroh untuk puluhan warga Pondokjaya, makasih pak haji Iman," ujar Lalan kepada kabarPublik.co.id.

Bahkan, lanjutnya, awalnya warga di suatu perumahan elit di wilayah Pondokjaya bersikap cuek terhadap Iman Yuniawan mungkin menganggap Iman Yuniawan tidak bedanya dengan sejumlah anggota dewan lain yang hanya bisanya mengumbar janji. 

"Tetapi begitu lingkungannya diperhatikan Pak Haji Iman Yuniawan akhirnya kini warganya percaya dan memberikan dukungan sepenuhnya untuk pak haji Iman Yuniawan," ungkap Lalan tak mau menyebutkan lingkungan yang dimaksud.

Tokoh masyarakat Cipayung, H Syaiful Cipayung, mengakui, figur dan kebaikan Iman Yuniawan sudah teruji dan terbukti, bekerja keras terbukti nyata di masyarakat.

"Beliau orangnya sederhana, namun kebaikannya untuk warga dan lingkungan Cipayung luar biasa," tutur Haji Syaiful mengangkat jempol kedua tangannya kepada kabarPublik.co.id.

Setelah melihat dan mendengar sendiri testimoni warga, Direktu Eksekutif DPP Partai Demokrat, yang juga bacaleg DPR RI dapil Depok-Bekasi, Sigit Raditya merasa kagum dan memberikan apresiasi kepada Iman Yuniawan.

Dengan testimoni tersebut, Sigit Raditya yang juga pensiunan Perwira Menengah (Pamen) TNI itu semakin optimis Partai Demokrat di Depok bakal bertambah kursinya dan  semakin memuluskan jalannya menuju Senayan, DPR RI setelah berduet dengan Iman Yuniawan di Pileg.

"Saya kagum dan memberikan apresiasi kepada Pak Haji Iman Yuniawan," ujar teman sekolah Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimukti Yudhoyono (AHY) itu. (jaya)

No comments:

Post a Comment