Berbagi Kebahagian di Perayaan Idul Adha, Luar Biasa ! Kecamatan Tapos Potong 6 Ekor Sapi

KabarPublik- Tapos 

Untuk berbagi kebahagian dengan masyarakat di wilayahnya pada perayaan Idul Adha 1444 H, Kecamatan Tapis, Kota Depok memotong hewan kurban sapi enam ekor dan tiga ekor kambing, Jumat (30/6/23).

Seusai pemotongan enam ekor sapi dan tiga ekor kambing, secara simbols Camat Tapos, Abdul Mutolib (tiga kiri) menitipkan daging-daging hewan kurban tersebut untuk warga kepada para lurah se Tapos, Jumaat (30/6/23).

Hewan kurban sapi dan kambing yang disembeleh di tempat pemotongan  Cahaya Qurban RW 06, Kelurahan Cimpaeun kabarnya berasal Camat dan para lurah bersama para staf kecamatan dan kelurahan se wilayah Tapos.

Ditemui di lokasi pemitongan  hewan kurban tersebut, Camat Tapos, Abdul Mutolib yang akrab disapa Abu menuturkan, keenam ekor sapi dan tiga ekor kambing sebagai wujud kekompakan dan kekeluargaan Aparat Sipil Negara (ASN) dari kecamatan hingga kelurahan dalam kepedulian sosial terhadap warga di perayaan Idul Adha 1444 H.

Untuk pendistribusian daging kurbannya,  secara simbolis Abu menyerahkan kepada para lurah dari enam wilayah kelurahan se Tapos yang hadir dan menyaksikan pemotongan hewan kurban tersebut.

"Melalui para lurah dari enam wilayah saya menitipkan daging hewan kurban para ASN untuk disalurkan ke warga di kelurahan masing-masing, semoga barokah dan bermanfaat serta dapat dinikmati dalam moment Lebaran haji sekarang" tutur Abu  didampingi Sekretaris Kecamatan (Sekcam) selaku Ketua Panitia Idul Adha 1444 H Kecamatan Tapos, Tri Sutanto dan Kepala Seksi Kemasyarakatan (Kasie Kemasy), Hidayat selaku Sekretaris Panitia Idul Adha 1444 H Kecamatan Tapos.

Abu berharap, daging kurban tersebut bermanfaat bagi masyarakat untuk ikut bersama menikmati suasana Idul Adha 1444 H."Semoga daging kurban ini bisa bermanfaat dan dinikmati warga di perataan Idul Adha tahun ini," ujar Abu.

Abu mengucapkan terima kasih kepada para ASN dan panitia Idul Adha 1444 H."Saya mengapresiasi dan mengucapkan terina kasih kepada teman-teman ASN dan panitia, sehingga acara ini sukses terlaksana

Didampingi Kepala Seksi Kemasyarakatan (Kasie Kemasy), Hidayat selaku Sekretaris Panitia Idul Adha 1444 H, Sekretaris Kecamatan (Sekcam) selaku Ketua Panitia Idul Adha 1444 H Kecamatan Tapos, Tri Sutanto menjelaskan,  hewan kurban sapi yang dipotong sebanyak enam ekor dan tiga ekor kambing.

"Hewan kurban sapi dan kambing tahun ini dari partisipasi ASN Kecamatan Tapos dan enam kelurahan sebagai wujud kebersamaan berbagi kebahagian dengan warga di monent Idul Adha 1444 H," turur Tri.

Dalam prosesi pemotongan hewan kurban yang dipimpin ustad Tatan Rustandi disaksikan Camat Tapos, Abdul Mutolib, Sekretaris Kecamatan Tapos, Tri Sutanto bersama para lurah se Kecamatan Tapos yakni Lurah Cimpaeun, Mulyadi, Lurah Leuwinanggung, Titin Sumarsih, Lurah Cilangkap, Teguh Santoso, Lurah Tapos, M Soleh, Lurah Sukamaju Baru, Nurhadi, Lurah Jatijajar, Mujahidin, dan Lurah Sukatani, David.

Selain para lurah, turut menyaksikan para sekretaris kelurahan (Sekkel), kepala seksi (Kasi) kecamatan dan kelurahan, termasuk pula para ketua TP PKK kecamatan dan kekurahan se Tapos. (jaya)


No comments:

Post a Comment