Subscribe Us


 

Camat BE Ajak Warga Sukamaju Jaga Kebersihan Dan Kesehatan Lingkungan

KabarPublik- Sukamaju 

Suksesnya Program ODF 100% di wilayah Kecamatan Cilodong, Kota Depok agar tetap menjadi perhatian dan dipertahankan warga  Kelurahan Sukamaju.


Open Defecation Free (ODF) atau Stop Buang Air Besar Sembarangan adalah kondisi ketika setiap individu dalam komunitas tidak buang air besar sembarangan

Harapan itu disampaikan Camat Cilodong, Bambang Eko Sukmono yang akrab  disapa BE memberikan sambutan penutupan pada Pengkajian Partisipatif Pemicuan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) didalam acara Penyelenggaraan Kelurahan Sehat tahun anggaran 2023 di Kelurahan Sukamaju, Rabu (31/5/23).

Camat BE berharap agar warga Kelurahan Sukamaju mendukung sepenuhnya program ODF 100% dengan menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan tidak membuang air besar lagi semberangan tempat."Masyarakat untuk dapat menjaga kesehatan lingkungan serta tidak membuang sampah atau kotoran sembarangan," kata BE.

Lurah Suksmaju, Indra Cahyadi mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan memberikan sambutan sekaligus menutup kegiatan Pengkajian Partisipatif Pemicuan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) di kantor kelurahan.

Dia bersyukur ODF 100% yang telah dilaksanakan Kecamatan Cilodong telah dipertahankan warga di wilayahnya dengan tetap nenjaga kesehatan lingkungan tidak membuang sampah atau kotoran semberangan.

"Alhamdulillah kesadaran warga semakin menunjukan peningkatan terhadap pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan  lingkungan," tutur Idra 

Kegiatan Pengkajian Partisipatif Pemicuan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat kelurahan Sukamaju mendapat respon positif para pengurus RT/RW dan para stake holder yang mengikuti kegiatan tersebut  (jsya)

Post a Comment

0 Comments