Peringati Hari Tanpa Tembakau, Camat BE Ajak Warga Cilodong Hidup Sehat Tanpa Merokok

KabarPublik- Cilodong 

Camat Cilodong, Bambang Eko Sukmono yang akrab disapa BE mengajak masyarakatnya untuk hidup sehat tanpa merokok.

Camat Cilodong, Banbang Eko Sukmono bersama Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan Kelas 1 Cilodong, Nu' man Fauzi menempelkan stiker  Kawasan Tanpa Rokok di Rutan tersebut, Rabu (31/5/23).

Ajakan itu disampaikan Bambang Eko Sukmono didalsm acara Forum Pengurus Kecamatan dan Kelurahan Pokja Sehat Dalam Rangka Hari  Tanpa Tembakau Sedunia, Pembinaan Kawasan Tanpa Merokok di kantor Kecamatan Cilodong, Rabu (31/5/23).

"Pemerintah Kota Depok benar-benar menyukseskan dan mengajak warga masyarakat tidak merokok," kata BE sapaan akrab Camat Cilodong seusai membuka resmi acara tersebut kepada wartawan, Rabu (31/5/23).

Selain mengajak warga hidup sehat tanpa merokok, lanjut BE, kegiatan ini juga mensosialisasikan tujuh tempat larangan merokok.

Jika ada aparat yang merokok diantara tujuh tujuh larangan merokok terutama di kantor kecamatan dan kelurahan, Bambang menegaskan, oknum aparat yang kedapatan melanggar tujuh tempat larangan merokok akan ditindak tegas.

"Boleh dicek di kantor kelurahan dan kecamatan, saya ajan panggil dan memberikan teguran terhadap oknum yang kedapatan merokok diantara tujuh tempat larangan merokok," tandasnya.

Rapat pengurus kecamatan dan kelurahan Pokja Sehat diikuti para aparat Pemkot, kecamatan dan kelurahan, tokoh masyarakat dilanjutkan dengan peninjauan dan pemasangan stiker tujuh tempat merokok diantaranya di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas 1 Cilodong.

Di Rutan Cilodong ini, rombongan Camat bersama tim Kawasan Tanpa Rokok (KTR) diterima Kepala Kesatuan dan Pengamanan Rutan Cilodong, Nu'man Fauzi.

"Kami siap mendukung program-program Pemerintah Kota Depok," kata Fauzi.

Sebagai dukungannya, Fauzi bersama Camat Cilodong menempelkan stiker larangan merokok di salah satu tempat di Rutan tersebut. (jaya).



No comments:

Post a Comment