Dukung Dan Sukseskan Program BIAS, Lurah Nelda Awali Kegiatan BIAS Perdana Di SDN Mekarjaya 21

KabarPublik- Mekarjaya 

Untuk mendukung dan menyukseskan program kesehatan nasional Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) bulan Agustus tahun ini,  Lurah Mekarjaya, Nelda Purnadia Wardani  bersama Kepala UPT Puskesmas Sukmajaya, dr Anita mengawali kegiatan BIAS perdana wilayah Sukmajaya di SDN Mekarjaya 21, Selasa pagi (8/8/23). 

Dalam kunjungannya di kegiatan perdana BIAS di SDN Mekarjaya 21, Nelda didampingi Kepala UPT Puskesmas Sukmajaya, dr Anita dan disambut kepala Kepala SDN Mekarjaya 21, Epon Sumarsih bersama sejumlah guru sekolah itu.

Lurah wanita berhijab yang dikenal aktif dan ramah oleh warga Mekarjaya itu mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada UPT Puskesmas Sukmajaya dan Kepala SDN Mekarjaya 21 atas terlaksananya kegiatan itu yang dinilai aman, lancar dan tertib.

Menurut dia, kegiatan BIAS merupakan program nasional yang sangat penting dan bermanfaat untuk kesehatan dan kekebalan anak didik terhadap serangan penyakit, sehingga dari usia dini perlu disiapkan kesehatan bagi para anak sekolah.

"Lebih baik mencegah dari pada mengobati setelah sakit. Jadi kegiatan ini sebagai langkah preventif agar anak- anak tetap sehat dan memiliki kekebalan dari berbagai penyakit," kata Nelda.

Sementara itu Kepala UPT Puskesmas Sukmajaya, dr Anita melalui Bidan Pembina wilayah Mekarjaya, Ayi menjelaskan, BIAS dilakukan dua kali dalam setahun yakni di bulan Agustus dan November.

Kegiatan perdana BIAS bulan Agustus tahun ini, menurut dia, diawali di SDN Mekarjaya 21 dan Mekarjaya 10 dengan sasaran parasiswa kelas satu dan lima.

"Alhamdulillah kegiatan BIAS perdana hari ini berlangsung lancar, tertib dan aman," kata Ayi kepada KabarPublik co.id di SDN Mekarjaya 21, Selasa pagi (8/8/23).

Kegiatan BIAS wilayah kerja UPTD Puskesmas Sukmajaya, dia menuturkan,  berlangsung mulai 8-23 Agustus 2023 dengan target sekolah dasar negeri dan swasta sebanyak 16 sekolah.

"Kebetulan wilayah kerja UPTD Puskesmas Sukmajaya mencakup wilayah Kelurahan Mekarjaya dan Kelurahan Tirtajaya, di kedua kelurahan ini terdapat 16 sekolah dasar yang menjadi target kegiatan BIAS," papar Ayi.

Menanggapi kegiatan BIAS perdana di sekolahnya, Kepala SDN Mekarjaya 21, Epon Sumarsih merespon secara positif dan memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada UPTD Puskesmas Sukmajaya bersama Kelurahan Mekarjaya  telah mengadakan kegiatan BIAS di sekolahnya.

"Tentunya kami sangat merespon positif terhadap kegiatan BIAS di sekolah kami, sehingga harapannya anak-anak didik insyaallah sehat wal afiat dan memiliki kekebalan terhadap serangan penyakit, untuk itu kami ucapkan terima kasih kepada UPTD Puskesmas dan bu Lurah atas kepeduliannya pada kesehatan anak didik kami," papar Epon.

Terhadap siswa yang belum sempat diimunisasi tadi pagi, Epon menuturkan, nanti akan diajukan mengikuti imunisasi susulan di sekolah lain.  (jaya)


Post a Comment

0 Comments