Subscribe Us


 

Hadiri Tasyakuran Pembangunan RKB SDN Pocin 5, Nina Suzana Minta Warga Pocin Jaga Kekompakan

KabarPublik- Pocin 

Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Pemerintahan Kota (Asdum Setda Pemkot) Depok, Nina Suzana mengajak warga Pondok Cina (Pocin), Beji meningkatkan kekompakan untuk menjaga dan memajukan wilayahnya.



"Kalau bukan kita yang menjaga kampung kita Pondok Cina dan Beji lalu siapa lagi yang akan menjaganya," tandas Nina Suzana saat memberikan sambutan pada acara tasyakuran, doa bersama pembangunan tambahan enam unit ruang kelas baru (RKB) dan sarana penunjang SDN Pondok Cina (Pocin) 5, Jumat (4/8/23).

Untuk itu putri tokoh kharismatik Beji almarhum Naming D Botin, mantan Ketua DPRD Depok itu berulangkali mengajak warga Beji dan Pocin menjaga kekompakan dibawah kepemimpinan Camat Beji, Endar Pradesa dan Lurah Pocin, Denny Ferdian." Ayo kita warga Beji dan Pocin kudu kompak dibawah Camat Beji dan Lurah Pocin," kata Nina.

Terkait pembangunan tambahan enam unit RKB dan ruang Kepala SDN Pocin 5 melalui dana CSR BJB Depok, menurut dia, hal ini sebagai bentuk perhatian Pemkot Depok bersama BJB dalam memenuhi kebutuhan dasar manusia berupa pendidikan.

"Jadi pembangunan RKB dan sarana penunjang lain SDN Pocin 5 merupakan bentuk perhatian Pak Walikota Depok dan BJB dalam bentuk CSR. Kami ucapkan terima kasih kepada BJB yang selalu mendukung program Pemkot Depok," ucapnya.

Dia berharap, pembangunan keenam unit RKB itu berlangsung lancar hingga selesai pada Oktober nanti."Mari kita semua berdoa agar pembangunannya lancar dan insyaallah selesai bulan Oktober dan diresmikan Pak Walikota," ujarnya.

Acara tasyakuran yang ditandai pengecoran semen secara manual dilakukan Asdum Pemkot Depok, Nina Suzana, Kadisdik Depok, Siti Chaerijah Aujirah, Kacab BJB Depok, Eko Muhammad, Ketua LPM Beji selaku Ketua Pokmas Kelurahan Beji, H Munir, Camat Beji, Endar Pradesa, Lurah Pindok Cina (Pocin), Denny Ferdian dan perwakilan Koramil Beji.

Selain Kadisdik Depok, acara tasyakuran dan doa bersama dihadiri pula Kabid Pembinaan Sekolah Dasar Disdik Depok, Wawang Buang, Kepala Seksi Kelembagaan Disdik Depok, Saiful Anwar, para pejabat jajaran Kecamatan Beji dan Kelurahan Pocin, Kepala SDN Pocin 5, Sri Widayati bersama para guru sekolah itu dan pengurus RT/RW setempat.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, Siti Chaerijah Aurijah mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Depok, BJB, Ketua Pokmas Kelurahan Beji, Camat Beji, Lurah Beji dan instansi terkait dan warga Pocin atas pembangunan RKB SDN Pocin 5.

"Kami dari Dinas Pendidikan berterima-kasih kepada Pak Walikota dan BJB Depok dan semua pihak atas pembangunan RKB dan ruang kepala SDN Pocin 5, mudah-mudahan pembangunannya lancar sampai waktunya," tutur Siti.

Kacab BJB Depok, Eko Muhammad nengatakan, pihak ya akan selalu mendukung program-program Pemkot terutama terkait CSR untuk warga Depok.

"Kami akan selalu siap mendukung program Pemkot Depok, dan pembangunan RKB SDN Pocin 5 ini salah satunya melalui dana CSR BJB," kata Eko kepada KabarPublik co.id dan Swara Pendidikan.co.id di lokasi tasyakuran SDN Pocin 5.

Ketua Lembaga Penberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Pondok Cina (Pocin), Haji Munir yang juga selaku Ketua Kelompok Masyarakat (Pokmas) pembangunan tambahan enam ruang kelas belajar (RKB) dan ruang kepala SDN Pocin 5 mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada Pemkot Depok dan Bank Jabar-Banten (BJB) Cabang Kota Depok yang telah memberikan Coorporate Social Responsibility (CSR) berupa penambahan enam RKB dan ruang kepala SDN Pocin 5.

"Dengan upaya kita melalui proposal yang kita usulkan dan diverifikasi Dinas Rumkin dan kemudian disetujui Bank BJB Depok , alhamdulillah sampai pada waktunya permohonan kita dipenuhi, sehingga nilai kepercayaan dan amanah harus kita pegang kuat-kuat," kata Munir kepada wartawan.

Pembangunan enam RKB dan ruang kepala SDN Pocin, diakui Munir, anggarannya  bukan bersumber dari APBD murni, tetapi melalui CSR BJB sebagai bentuk perhatian BJB terhadap kebutuhan sarana pendidikan bagi warga Pondok Cina, yang diamanatkan melalui Pokmas.

"BJB bisa memberikan CSR ini atas rekomendasi Dinas Rumkin dan mendapat persetujuan Pak Walikota Depok," kata Munir. (jaya)

 


Post a Comment

0 Comments