Tingkatkan Kompetensi Dan Evaluasi, Kelurahan Ratujaya Gelar Workshop Khusus Pekka

KabarPublik- Ratujaya

Dalam upaya meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat, Kelurahan Ratujaya, Kecamatan Cipayung, Kota Depok workshop  khusus kelompok perempuan kepala keluarga (Pekka) wilayah itu di Majelis Taklim Nurhasanah, RT03/RW06, Selasa (19/9/23).

Workshop selama duahari bertema: Meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat khususnya Kelompok PEKKA di Kelurahan Ratujaya dibuka resmi Lurah Ratujaya, Bambang Sugiharto yang juga dihadiri Sekretaris Kelurahan (Sekkel) Ratujaya, Jayadi.

Dalam sambutan dan pengarahannya, Kurah Ratujaya, Bambang Sugiharto menjelaskan, workshop kelompok Pekka merupakan program kegiatan pemberdayaan masyarakat kelurahan Ratujaya tahun 2023 yang didanai APBD Depok yang didelegasikan kepada Kelurahan Ratujaya.

"Workshop kelompok Pekka yang ada di wilayah Kelurahan Ratujaya bertujuan dalam rangka evaluasi kegiatan kelompok PEKKA dan peningkatan kompetensi dalam rangka meningkatkan ekonomi kelompok PEKKA," kata Bambang.

Bambang berharap, para peserta workshop serius mengikuti dan dapat menyerap ilmu yang diberikan para nara sumbernya."Jangan sampai ada peserta yang bolos, tetapi ikuti workshop selama dua hari ini hingga hari terakhir," imbuhnya.

Sementara itu Kepala Seksi Kemasyarakatan (Kasie Kemas) kelurahan Ratujaya, Sanusi menuturkan, kegiatan workshop kelompok Pekka diikuti sebanyak 40 peserta pengurus dan anggota Pekka dan kelompok kegiatan (Poktan) dan PKK wilayah Kelurahan Ratujaya. 

"Workshop selama dua hari  bertujuan  dalam rangka evaluasi kegiatan kelompok PEKKA dan peningkatan kompetensi dalam rangka meningkatkan ekonomi kelompok PEKKA," kata Sanusi yang akrab disapa Bang Uci.

Bang Uci mengaku, senang dan gembira kegiatan workshop khusus Pekka mendapat respon positif, hal ini terlihat antusias para peserta untuk bertanya dan berkonsultasi kepada nara sumber seputar kegiatan usaha. (jaya)



No comments:

Post a Comment