Warga Cipayung Hingga Kini Belum Bisa Nikmati Proyek Air Bersih Dinas Rumkin


KabarPublik-Cipayung

Meski telah rampung dibangun, namun puluhan rumah warga di RT04/RW06 yang sudah trrpasang pipa dan meteran hingga kini belum juga menikmati kucuran air bersih dari fasilitas menara air bersih yang berada di lingkungan tersebut.
Proyek Fasilitas air bersih nonpipanisasi sudah rampung dibangun, namun hingga kini belum juga berfungsi.Fasilitas itu kini jadi arena bermain bocah setempat.

Sejumlah warga RT04/RW06, Kelurahan Cipayung mendambakan kucuran bersih setelah proyek instalasi air nonpipanisasi yang telah selesai dibangun Dinas Perumahan dan Permukiman (Rumkin) Kota Depok.
"Iya, belum ngucur airnya dari toren itu, padahal udah selesai [dibangun-ted]," ujar warga.
Dihubungi secara terpisah,  Ketua RT04/RW06, Asmat Hermawan membenarkan, warganya memang belum menerima kucuran air bersih dari fasilitas air bersih yang sudah dibangun Dinas Rumkin Kota Depok.
"Emang benar airnya belum ngocor ke rumah warga," kata Asmat kepada Kabarpublik.co.id, pekan lalu.
Kwtua RT yang bertugas di Pengadilan Negeri (PN) Kota Depok, mengaku proyek fasilitas air bersih di lingkingan baru selesai belum lama.
"Proyeknya juga kan baru selesai kurang-lebih semingguan lalu," ujarnya,seraya menambahkan bahwa proyek itu belum diserahkan.
Dikonfirmasikan secara terpisah, Kepala Dinas Rumkin Kota Depok, Dudi Miraz mengatakan, pihaknya akan segera menindaklanjutinya.
"Nanti ditindaklanjuti, nanti saya tanyakan kepada PPTK," kata Dudi.
Namun pejabat itu tidak menjawab dari mana sumber air bersihnya untuk didistribusikan ke warga yang sudah terpasang pipa dan meteran.(jay)

Post a Comment

0 Comments