Meski Sempat Diguyur Hujan, UNBK di SMK Arrahman Tanpa Gangguan

KabarPublik-Cipayung
Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2018/2019 di  SMK Arrahman, Kota Depok hingga hari terakhir, Rabu (27/3/19) berlangsung lancar, aman dan kondusif meski sempat diguyur hujan di sesi ketiga.
Para siswa SMK Arrahman berkonsentrasi mengikuti UNBK
Didampingi Wakil Kepsek bidang kesiswaan, Imam Godjali dan Ketua Panitia UNBK SMK Arrahman,  Endang Iskandar, Kepala sekolah (Kepsek) SMK Arrahman, Fahri merasa bersyukur UNBK selama duahari di sekolahnya dapat terlaksana dengan baik, lancar, aman, tertib tanpa ada kendala baik secara teknis maupun nonteknis.
Kepsek SMK Arrahman, Fahri
"Alhamdulillah...hingga hari terakhir ini [Rabu,27/3/19 ] berlangsung lancar, aman dan kondusif, apalagi seluruh siswa masuk 100%," kata Fahri kepada kabarpublik.co.id dan swarapendidikan.co.id, Rabu (27/3/19).
Meski UNBK dilaksanakan tiga sesi, menurut Fahri, tidak ada gangguan listrik atau tidak ada siswa yang absen mengikuti UNBK selama duahari yang berlangsung pagi, siang hingga petang.
Ketua panitia UNBK SMK Arrahman, Endang Iskandar

"Harapan kami insya Allah...mudah-mudahan anak didik kami bisa lulus mengikuti UNBK ini dengan nilai yang memuaskan," ujarnya.
Sementara itu, Ketua Panitia UNBK SMK Arrahman,  Endang Iskandar mengatakan, peserta UNBK tahun ini di SMK Arrahman sebanyak 323 siswa terbagi dalam tiga  kompetensi  yakni kompetensi Akutansi sebanyak 74 siswa, Administrasi Perkantoran  sekitar 141 dan Pemasaran 108 siswa.
Ruang pelaksanaan UNBK disediakan enam ruangan, dengan tiga sesi uang sesi pertama dimulai pagi dimulai pukul 07:30 dan berakhir pukul 16:00. Untuk server disediakan sebanyak enam unit.
"Alhamdulillah hari pertama dan hari kedua tidak ada kendala baik secara teknis maupun nonteknis. Listrik tidak padam,  100% siswa hadir," kata Endang.
Sebelum UNBK, menurut dia, beberapa waktu lalu para siswa telah mengikuti simulasi.
Wakil Kepsek bidang kesiswaan, Imam Godjali menambahkan, meski UNBK dilaksanakan pukul 07:00, namun para peserta tetap melaksanakan rutinitas ibadah seperti membaca al qur'an dan sholat dhuha sebelum memulai UNBK.
Bahkan sebelum masuk kelas, menurut Imam, peserta seperti kebiasaan rutinitas berbaris di depan kelas dengan dipimpin seorang siswa."Para siswa masuk kelas setelah proktor dan pengawas sudah berada didalam kelas.Mereka masuk ruangan dengan tertib dan mencium tangan proktor dan pengawas," papar Imam.
Bahkan menjelang hari pelaksanaan UNBK,  kata Imam, diadakan istiqosah." para siswa berdoa bersama dan mencium tangan guru," tuturnya.(jay)


No comments:

Post a Comment